Home Foto Rekam Data e- KTP Bisa di Mall

Rekam Data e- KTP Bisa di Mall

0
145

BATAM – Wakil Walikota Batam, Rudi  menghadiri puncak peringatan HUT RI ke- 67 Tingkat kecamatan Batu Aji,  pada Minggu (9/9). Kegiatan puncak yang juga dihadiri oleh beberapa pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Batam, Anggota DPRD Prov. Kepri Dapil Batam, Anggota DPRD Kota Batam, Upika dan Tokoh masyarakat se kecamatan Batu Aji tersebut, digelar di halaman Mitra Mall Batu Aji. Antusias masyarakat mengikuti kegiatan berhadiah utama sepeda motor ini sangat tinggi, terlihat dari ribuan masyarakat hadir dan mengikuti Gerak Jalan Santai yang telah menjadi icon tahunan kecamatan ini.

Camat Batu Aji, Rinaldi M Pane dalam laporannya menyampaikan puncak peringatan HUT RI kali ini disejalankan dengan halal bi halal Walikota dan Wakil Walikota Batam bersama masyarakat kecamatan Batu Aji. “Harapan kita agar hubungan harmonis antara masyarakat, dan pemerintah tetap terbina sekaligus untuk memberikan hiburan kepada masyarakat setahun sekali,” kata Rinaldi.  Selain gerak jalan santai, panitia juga menggelar Lomba Masak Serba Ikan yang diikuti sebanyak 27 peserta dari ibu-ibu anggota PKK Kelurahan se Kecamatan Batu Aji, tambahnya. “Pemenang lomba nantinya akan diikutkan dalam lomba serupa di tingkat Kota,” jelas Rinaldi.

Sementara Wakil Walikota Batam mengatakan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI Kota Batam di laksanakan ditingkat kecamatan se Kota Batam dengan tujuan agar masyarakat bisa benar-benar menikmati kemerdekaan disamping untuk lebih mendekatkan masyarakat dengan pemerintah. Selanjutnya Rudi juga mengundang masyarakat untuk mengikuti kegiatan serupa yang akan digelar pada 30 September mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, terkait dengan pelaksanaan e- KTP, Rudi juga menghimbau masyarakat wajib KTP yang belum merekamkan datanya agar segera mendatangi kantor camat terdekat untuk merekamkan datanya. Saat ini masyarakat wajib KTP yang telah merekamkan datanya baru berkisar 40%, padahal batas perekaman secara gratis hanya sampai 30 Oktober mendatang,“ ucap Rudi. “Mengingat pentingnya kegunaan e- KTP tersebut terutama dalam Pemili 2014 nanti serta untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, Pemerintah melalukan upya jemput bola dan saat ini masyarakat Batam bisa merekamkan datanya di Mall-mall yang memiliki alat,” pungkas Rudi. (*humas_crew rs)

NO COMMENTS