Home Foto Problem Batam, tingginya pertumbuhan penduduk

Problem Batam, tingginya pertumbuhan penduduk

0
151

Walikota batam Dr. Ahamad Dahlan melakukan kunjungan ke Polda Kepri dalam rangka silaturahmi ke Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari yang baru dilantik baru baru ini, Rabu (8/10)

Dahlan dalam kunjungan tersebut menyampaikan beberapa bermasaalahan Batam antara lain, tingginya pertumbuhan  penduduk batam  yang datang dari daerah lain, kemudian masih banyaknya penambangan pasir, perambahan hutan terutama hutan lindung, selanjutnya Dahlan juga menyampaikan tentang hubungan kerja antara Pemerintah Kota Batam dengan BP Kawasan, dan penyeludupan. ” Problem di Batam , akar masalahnya tingginya arus migrasi penduduk ke Batam dari daerah lain kemudian tidak lapangan kerja tidak  dapat menampung nya ” ujarnya.

Kapolda senang mendapatkan masukan yang berharga dari penjelasan Dahlan tersebut, dan menyampaikan beberapa pokok pikiran tentang masalah Batam antara lain, seharusnya penanganan masalah yang bersifat perizian yang di kedepankan Instansi bersangkutan jajaran Polri akan membackup. Selanjutnya Kapolda juga menyampaikan Hubungan Pemko Batam dengan PB  Kawasan, perlunya tuntunan/mekanisme penanganan persoalan. Sedangkan masalah perambah hutan Kapolda akan segera melakukan peninjauan. ” masalah Lingkungan apalagi untuk kepentingan umum kita sangat konsen menanganinya ” ujarnya.

Dahlan yang di dampingi Sekdako Batam Agussahiman, SH, Kadis KP2K Suhartini, Ka Bapedalda kota Batam, Ir. Dendy Purnomo menambahkan bahwa akan mengadakan rapat koordinasi dengan BP Kawasan dengan mengundang Gubkepri dan Kapolda Kepri utk membicarakan hal tersebut.

NO COMMENTS