Home Siaran Pers Posyandu Anggrek Diresmikan

Posyandu Anggrek Diresmikan

0
140

BATAM- Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Suparti Ria Saptarika meresmikan Posyandu Anggrek 3, Kamis (20/5) di RW 10 Kelurahan Lubuk Baja Kota. Dalam sambutannya Suparti mengatakan bahwa setelah pembangunan posyandu tersebut, kader-kader posyandu harus selalu siap siaga memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga pembangunan infrastruktur benar-benar didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Suparti menambahkan yang tidak kalah penting adalah peran serta dari masyarakat untuk menjalankan program-program yang digulirkan. Selain tetap menjaga kebersihan dan bangunan posyandu yang diresmikan tersebut. Dapat dikatakan dari masyarakat dan hasilnya untuk masyarakat.
Suparti meminta kepada kader posyandu untuk senantiasa mengupgrade program yang ada dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat, dengan menciptakan generasi-generasi muda yang sehat dan tangguh. Suparti menutup sambutannya dengan mengajak seluruh anggota PKK untuk bergerak bersama para kader posyandu mensukseskan program posyandu.

Sementara itu Jasalen selaku ketua pelaksana dalam laporannya mengatakan posyandu tersebut telah diidamkan masyarakat kelurahan Lubuk Baja Kota sejak tahun 1992. Terhitung 18 tahun lamanya posyandu tersebut akhirnya dapat berdiri. Jasalen memberikan apresiasi yang tinggi kepada PNPM mandiri yang telah memberikan dukungannya dalam mengalirkan dana dari pusat atau APBN.

Dan kepada masyarakat Lubuk Baja yang berswadaya ikut berperan serta membangun posyandu tersebut. Jasalen meminta warga untuk senantiasa memanfaatkan gedung posyandu tersebut seoptimal mungkin. Melalui pemeriksaan kehamilan, pemeriksaan kesehatan bayi dan anak serta para lansia. Kedepannya, posyandu tersebut akan diperluas 81 m2 lagi, agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat lebih optimal lagi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua II DPRD Kota Batam Zainal Abidin, SE, Anggota DPRD Kota Batam Asmin Patros, Zulfikar, SE selaku koordinator BKM Lubuk Baja, Koordinator PNPM Mandiri Kota Batam Wisnu, Sekretaris Camat Lubuk Baja, Lurah Lubuk Baja Kota, seluruh koordinator PNPM Mandiri, anggota tim penggerak PKK Kelurahan Lubuk Baja Kota dan para kader posyandu.

(crew_humas/nn)

NO COMMENTS