Home Foto PNS Yang Amanah Membangun Bangsa

PNS Yang Amanah Membangun Bangsa

0
187

BATAM – Suatu keharusan bagi seseorang yang bercita-cita menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk menyiapkan diri sebelum menjalani proses perjalanan yang panjang sebagai abdi Negara dan abdi Masyarakat, insan yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Hal tersebut ditekankan ustad Jamaluddin Nur saat mengisi ceramah agama dalam kegiatan sholat subuh berjamaah peserta Diklat Latihan Pra Jabatan di lingkungan pemerintah Kota Batam, Rabu (5/3) di Golden View Hotel.

Ustad Jamaluddin Nur mengajak peserta LPJ untuk menjadi PNS yang baik dan berguna di tengah masyarakat dengan bekal dasar, suci aqidah, suci cita-cita dan suci mental. “bekerjalah dengan ikhlas, karena setiap pekerjaan yang dilakukan dengan ikhlas  Insyaallah hasilnya akan baik dan memuaskan”, ujar ustad yang selalu tampil enerjik ini saat memberikan siraman rohani.

Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan Badan Kepegawaian Daerah Kota Batam, Ade Sofyan dalam sambutannya mengatakan kegiatan subuh berjamaah ini merupakan bagian dari rangkaian diklat prajabatan yang sedang berlangsung guna menambah keimanan, wawasan keagamaan serta pendidikan moral peserta diklat ini.

Turut hadir dalam kegiatan sholat subuh berjamaah tersebut Kepala Bidang Pengendalian dan Penghargaan BKD Kota Batam, Agus Hartoyo dan Kasubid pendidikan pelatihan struktural dan fungsional, Bambang Adi Saputra.

Sebelumnya Wakil Walikota Batam, Rudi, SE, MM telah membuka diklat Prajabatan yang diikuti Sebanyak 91 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan I, II dan III di lingkungan Pemerintah Kota Batam  pada senin (16/2) di Golden View Hotel dan para peserta diklat ini akan mengikuti rangkaian kegiatan diklat mulai tanggal 20 Februari hingga 12 Maret 2014 nanti.

Dengan mengikuti pelatihan yang mengambil tema, ‘Dengan Diklat Prajabatan CPNS golongan I,II,III  di lingkungan Pemko Batam 2014, kita ciptakan aparatur yang berkualitas, disiplin dan memiliki pengabdian kepada daerah dan masyarakat’, ini mampu menghasilkan pegawai yang memiliki etos kerja yang tinggi.

Wawako berharap kepada seluruh peserta untuk serius mengikuti pelatihan dan mendengarkan apa yang disampaikan para narasumber. Dan dimanapun nanti ditempatkan, berikan nilai terbaik bagi instansinya.

NO COMMENTS