Home Siaran Pers Engku Putri di Renovasi Habis

Engku Putri di Renovasi Habis

4
305

BATAM- Pemerintah Kota (Pemko) Batam, mulai April 2009 mendatang segera melakukan perbaikan terhadap fasilitas umum yang terdapat di dataran Engku Putri, Batam Centre. Kawasan yang telah menjadi landmark kawasan Batam Centre itu akan di renovasi habis, sesuai kemampuan anggaran yang disetujui dewan. Tahap pertama, biaya yang dikucurkan Rp 3,5 miliar.

Hingga final, renovasi dataran Engku Putri diprediksi menghabiskan uang sebesar Rp 15 miliar.

Menurut Kepala Dinas Tata Kota, Ir Gintoyono, uang sebanyak itu akan dipakai untuk mendanai sejumlah kegiatan fisik di Engku Putri seperti peremajaan jalan, lapangan, panggung, serta penyiapan sejumlah fasilitas olahraga seperti arena lapangan futsal, basket, bulu tangkis, skate board dan walk-climbing.

Disamping itu, kawasan tersebut juga akan dilengkapi dengan arena permainan anak-anak, dan lainnya. Taman hotspot yang ada pun akan di redesign lagi.

“Pokoknya, Engku Putri akan kita sulap menjadi publik space untuk masyarakat Batam. Hasrat kita, untuk kawasan Batam Centre, dataran Engku Putri menjadi area destinasi diluar coastarina , ” sebut dia

Karena keterbatasan anggaran, renovasi dataran Engku putri akan dilakukan secara bertahap. Tahun 2009, pemerintah baru mengucurkan uang sebesar Rp 3,5 miliar untuk memulai kegiatan tersebut.

” Dana tersebut sudah dianggarkan, mulai Maret pekerjaan tersebut segera dilelang. Targetnya, April proyek fisik tersebut sudah jalan. Tahap pertama perbaikan infrastruktur dulu seperti jalan dan lapangan. Setelah itu menyusul fasilitas lainnya,” demikian sebut Gintoyono. (*)

4 COMMENTS

  1. priyo utomo
    Lapangan GASING nya sekalian mohon dibikin pak.biar permainan budaya ini bisa dijadikan obyek wisata.makasih dari GASING BATAM
  2. edi koto
    Setuju, tapi dananya kok besar betul??Seharusnya Engku Putri itu dari dulu sdh jadi Iconnya Batam, tapi nyatanya dibiarkan tidak terusus, padahal lokasinya berada didepan mata para pejabat Kota Batam dan Para Wakil Rakyat. Saya lihat WC umum disana sangat kotor, jorok, bau, karena tidak ada air utk mencucinya. Seharunya WC umum tsb dilengkapi air dan petugas yg menjaga dan membersihkannya tiap hari.
  3. joe
    Muantap.... ini baru berita. Menambah kebanggaan jajaran Pemerintah Kota Batam. Masyarakat banyak bisa refreshing dan menikmati suasana yang nyaman.
    Terima kasih atas masukan dan informasinya. Kita mencoba mengupayakan hal ini sebagai bentuk kepedulian dalam memanfaatkan sarana publik yang nyaman dan asri. Admin Humas Pemko Btm.
  4. ASITA
    Kami berharap, hal ini menjadi daya dobrak obyek2 kunjungan wisata yang dapat kami tawarkan kepada para turis yang setiap kami pandu selalu menanyakan obyek2 apa saja yang akan dikunjungi dalam paket wisata mereka. Alangkah ironis jika karena ketidaksiapan kita, kunjungan mereka selanjutnya jadi dialihkan ketempat lainnya. Maju Terus Pemko Batam.