Home Foto Pemko Akan Pasang Traffic Light di Jodoh dan Nagoya

Pemko Akan Pasang Traffic Light di Jodoh dan Nagoya

0
142

BATAM – Pasca kegiatan pelebaran jalan Jodoh Nagoya pada tahun lalu, Pemko Batam akan memasang Traffic Light di titik persimpangan Jodoh (Hotel Planet Holiday), Graha Sulaeman, simpang Gajah Mada dan simpang Masjid Baitussyakur.

Walikota Batam, Muhammad Rudi yang turun langsung ke lapangan untuk meninjau lokasi pemasangan lampu pengatur lalu lintas itu mengatakan, pemasangan traffic light di 4 titik itu dilakukan setelah pelebaran jalan yang dilakukan oleh pemko Batam untuk kawasan tersebut sudah selesai dilakukan.

“Kita turun ke lapangan supaya tidak ada kekeliruan titik pemasangan traffic light ini” ujar Wako didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Zulhendri di simpang Graha Sulaeman, Selasa (24/5).

Rudi menambahkan dengan terpasangnya lampu pengatur lalu lintas tersebut diharapkan para pengguna jalan untuk dapat mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang telah terpasang sehingga menciptakan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara baik untuk diri sendiri maupun pengguna jalan yang lainnya.

Sementara itu Kepala Bagian Humas Pemko Batam, Ardiwinata menjelaskan dari 4 titik pemasangan traffic light tersebut 3 diantaranya merupakan lampu pengatur lalu lintas lama yang akan diperbaharui berikut tempat pemasangannya bergeser mengikuti pelebaran jalan yang telah dilakukan. Sementara 1 traffic light yang baru akan di pasang di simpang jodoh (depan hotel Planet Holiday) dimana keseluruhannya akan dikerjakan pada tahun ini.

“Yang 3 merupakan traffic light lama yang diperbaharui sedangkan yang di simpang Jodoh traffic light baru dimana dilokasi tersebut sebelum pelebaran jalan merupakan boulevard tanpa lampu pengatur lalu lintas”, ujar Ardiwinata.

NO COMMENTS