Home Foto Pemerintah Kota Batam Bantu Pembangunan Masjid

Pemerintah Kota Batam Bantu Pembangunan Masjid

0
153

Batam, Wakil Walikota Batam bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kota Batam, Kementerian Agama, Ikatan Persaudaraan Qari/Qariah dan Hafidz Hafidzah (IPQAH) kota Batam dan Ormas Islam melaksanakan shalat tarawih bersama masyarakat di masjid At Taqwa perumahan Graha Nusa Batam kelurahan Sei Langkai kecamatan Sagulung, Rabu (15/6).

Saat silaturahmi dan dialog, pengurus masjid At Taqwa, Junaidi menyampaikan aspirasi masyarakat Graha Nusa Batam yang menginginkan adanya perhatian dan bantuan pemerintah kota Batam untuk membantu kelanjutan pembangunan masjid yang masih belum selesai. Dikatakannya, pembangunan masjid At Taqwa telah dimulai sejak dua tahun lalu dan saat ini sudah berdiri dan terlihat megah. Selama ini dana pembagunan masjid murni berasal dari swadaya masyarakat. Namun hingga saat ini masih banyak kebutuhan dana untuk menyelesaikan pembangunan, diantaranya penyelesaian plafond, membuat jendela masjid dan lainnya, tambah Junaidi.

“Oleh karenanya kami mohon bantuan pemerintah dan in shaa Allah bantuan yang diberikan nanti sepenuhnya akan kami gunakan untuk melanjutkan pembangunan masjid,” pinta Junaidi.

Merespon permintaan masyarakat, Amsakar yang hadir bersama istri sekaligus Wakil Ketua I Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kota Batam, Erlita Sari mengatakan  alhamdulillah sampai malam ini belum ada satu masjidpun yang dikunjungi dalam kegiatan safari Ramadhan Walikota dan Wakil Walikota Batam yang tidak diberi bantuan. Hingga malam kesembilan Ramadhan lalu dirinya bersama Walikota Batam sudah memberikan bantuan kepada lebih dari tiga puluh masjid se Batam. Hal ini kata Amsakar menandakan bahwa memang seluruh masjid di Batam bahkan di Indonesia memerlukan perhatian dan peran serta dari pemerintah dan masyarakat dalam pembangunannya.

“Maka dari itu, pada malam ini pemerintah kota Batam membantu sebesar Rp. 50 juta rupiah,” ujar Amsakar.

Sebelumnya safari Ramadhan Wakil Walikota bersama rombongan di malam kesebelas Ramadhan ini diawali dengan berbuka puasa di masjid Baitullah kavling Bukit Seroja Dapur 12 kelurahan Sei Pelunggut kecamatan Sagulung. Di masjid ini Wakil Walikota Batam diwakili asisten pemerintahan kota Batam, Syuzairi menyerahkan bantuan dana Rp. 100 juta untuk pembangunan masjid. ***

NO COMMENTS