Home Siaran Pers Pembenahan dan Penataan Sistem Pemerintahan Melalui Diklatpim IV Kota Batam

Pembenahan dan Penataan Sistem Pemerintahan Melalui Diklatpim IV Kota Batam

2
169

BATAM – Dalam mewujudkan organisasi pembelajaran (Learning Organizations) di lingkungan Pemko Batam, Badan Kepegawaian Kota Batam sebagai leading sektor dalam peningkatan kualitas personal dan lembaga senantiasa melakukan pembenahan dan penataan sistem dan mekanisme Pemerintahan yang menganut pola-pola dasar kemudahan pelayanan, transparansi serta akuntabilitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi tujuan utama penyelenggaraan Diklatpim IV kali ini.

Walikota Batam, yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setdako Batam, Maaz Ismail, pada Senin pagi (8/6) bertempat di Golden View Hotel – di kawasan Bengkong Laut membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pimpinan Tingkat IV di Lingkungan Pemerintah Kota Batam sebagai diklat terhadap sejumlah 30 orang PNS yang mempunyai kompetensi untuk menduduki jabatan esselon IV di lingkungan Pemko Batam nantinya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Batam, Husnul Hafil dalam laporannya menyampaikan bahwa Diklat ini  akan dilaksanakan selama 1 bulan hingga 9 Juli yang akan datang dengan total materi diklat mencapai 280 jam materi pelajaran ditambah pembimbingan lapangan.

Dalam sambutannya Maaz Ismail menyampaikan pesan bahwa belajar, berlatih dan bekerja adalah 2 hal yang tidak bisa dipisahkan. Karena itu Diklat ini bukan hanya sebagai formalitas untuk menduduki jabatan esselon IV ujarnya. Sebagai staf setiap pegawai harus benar-benar mengetahui, memamahami dan mampu melaksanakan tugasnya secara baik.

Masih menurut Maaz, untuk mewujudkan semua itu tentu membutuhkan kerjasama dan  dukungan semua jenjang struktural pemerintahan disegala tingkatan sebagai penyelenggaraan teknis Pemerintahan, selain itu aparatur pemerintahan juga dituntut mampu mewujudkan sistem dan mekanisme kerja yang benar-benar efektif dan efesien baik dalam aspek administrasi pemerintahan maupun dalam pelaksnaan perogram tata kerja di lapangan sebagai pendalaman dari pelaksanaan Diklat ini, ungkapnya lagi.

Pembukaan Diklat tersebut dihadiri oleh Giri Suseno pengajar dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) Jakarta,  yang akan memberikan materi terkait pembentukan sikap dan kepribadian peserta dengan memberikan bekal pengetahuan dan kemampuan administrasi dasar pemerintahan sehingga peserta mampu mengenali kedudukan organisasi dan peran instansi masing-masing dalam menjalankan tugas kedinasannya. Hadir pula para Kepala Dinas dan Badan, Kepala Bagian Humas, Yusfa Hendri, dan Camat dilingkungan Pemko Batam.

(*hmscrew)

2 COMMENTS

  1. Yabna Ro
    Memang Aparatur pemda kebanyakan orang-orang yang lemah dalam pikiran otaknya dan skill keterampilan kerjanya, yang ada cuman uang dan uang. Meraka No Planning, No directing, No Touch heart, NO ACTION, banyak OMONG, BANYAK MINTA_MINTA seperti anak Taman Kanak-kanak. Mereka masih mabuk dalam hidup ini, sesungguhnya uang akan musnah dan yang dipertanggungjawabkan adalah AMALAN mereka masing-masing. Ya Alloh segera hadirkan IMAM MAHDI alaihissalam
  2. idho
    pak tolong don pelayanan kantor lurah itu di tegaskan soalnya yang bertugas disana itu marah mara buat kami seperti anak kecil trus carapenyampaian nya juga kurag jelas sehingga membuat kami mondar mandir ngambil persiaratan yang kurang ORANG YG BERTUAS DISANA JUGA SEENAKNYA MEROKOK PADA SAAT KERJA,N JUGA NGERUMPI