Home Foto Melalui Pelatihan BKMT Ciptakan Generasi Berakhlakqul Karimah

Melalui Pelatihan BKMT Ciptakan Generasi Berakhlakqul Karimah

0
162

Batam- Wakil Walikota Batam Rudi, SE, MM membuka pelatihan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Batam tahun 2011, Selasa (22/3) bertempat di Panorama Regency Hotel. Rudi berharap pelatihan tersebut dapat meningkatkan kualitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) ibu-ibu majelis taklim dalam mengisi pembangunan Kota Batam, khususnyadi bidang rohani guna terciptanya generasi muda yang berakhlakqul karimah. Sehingga nantinya Batam sebagai bandar dunia madani dapat terwujud, ucap Rudi saat memberikan sambutannya.  Rudi juga berpesan kepada ibu-ibu BKMT untuk ikut serta mendukung pemerintah mengeluarkan Perda Pajak, karena selain dari sektor industri, Batam tidak memiliki sunber penghasilan lain kecuali pajak.

Ditambahkannya, pajak diibaratkan sebagai arisan. Jika arisan terkumpul akan dikembalikan lagi kepada pemiliknya. Namun kalau pajak, uang yang terkumpul tersebut akan dikembalikan dalam bentuk program atau kegiatan kepada masyarakat.

Sementara itu, pengurus BKMT Kota Batam, Ernawati dalam laporannya mengatakan, tujuan diadakannya pelatihan tersebut adalah untuk memberikan pengetahuan kepada para peserta pelatihan tentang syariah agama Islam sehingga diharapkan terjadinya peningkatan kualitas ibu-ibu majelis taklim. Peserta yang mengikuti pelatihan berjumlah sebanyak 130 orang yang merupakan anggota BKMT dari perwakilan seluruh kecamatan se Kota Batam. Pemberi materi dalam pelatihan tersebut diantaranya Prof. DR Hj. Tuti Alawiyah selaku Ketua Umum BKMT Pusat, Kakanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Riau, Rajali Djaya, perwakilan dari Bank Indonesia, Suharso dan perwakilan Kadin Kota Batam, Bibiana Dyah Sucahyani.

Pada kesempatan yang sama, Ny. Hj. Hasyimah Nyat Kadir selaku Ketua BKMT Kota Batam dalam sambutannya mengatakan, selaku orang tua seorang ibu haruslah memiliki 3P, yaitu Penerima, menerima yang dikehendaki anak, kedua, Pujian, jangan segan-segan memberikan pujian kepada anak dan ketiga Penasehat, selalulah memberikan nasehat yang baik kepada anak. Selanjutnya Ny. Hasyimah menghimbau para peserta agar mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh.  Seorang ibu tidak akan bisa mendidik anaknya jika dirinya tidak berilmu”, ujarnya.
Pelatihan ini telah dilaksankan dua kali, pertama karena haus pengetahun dan yang kedua karena lapar akan pengetahuan. Semoga setelah minum dan tidak lapar lagi, para peserta diharapkan dapat menularkan ilmunya kepada anggota lainnya, dan setelah itu mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Sosial dan Pemakaman M. Sjahir, S.Sos, Ketua MUI, KH Usman, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Drs. Zulkifli, Ak, Kabag. Kesra Kota Batam. Salim, S.Sos, serta ibu Wakil Walikota Batam, Ny. Marlin Agustina Rudi. (humas_crew/nn)

NO COMMENTS