Home Safari Ramadhan 1439 H Jadikan Safari Ramadhan Sebagai Momentum Mempererat Silahturahmi Dengan Masyarakat

Jadikan Safari Ramadhan Sebagai Momentum Mempererat Silahturahmi Dengan Masyarakat

0
176

HUMAS PEMKO BATAMMemasuki hari ke2 Ramadhan 1439 H, , Jum’at (18/5). Wakil Walikota (Wawako) Batam, Amsakar Achmad bersafari Ramadhan ke Masjid Nurul Ihsan, Kampung Seraya. Turut mendampingi Wawako, Wakil Ketua I TP PKK Kota Batam, Erlita Sari Amsakar Achmad dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Batam Di Masjid Nurul Ihsan Wawako beserta rombongan melakukan buka puasa bersama dan shalat Maghrib berjamaah dengan masyarakat. Di Masjid Nurul Ihsan, Wawako menyerahkan sumbangan kepada Pengurus sebesar Rp75 juta.

Wawako mengatakan Safari Ramadhan sebagai momentun silahturahmi antara masyarakat dan pimpinan. “Sekarang ini tidak ada lagi pimpinan yang duduk dikantor tetapi pimpinan harus turun langsung kemasyarakat sehingga permasalahan yang ada secara real dapat dilihat tanpa ada yang ditutupi,” kata Amsakar dalam sambutannya.

Wawako juga menyampaikan permintaan maaf atas keterbatasan Pemko Batam dalam memberikan pelayanan dan fasilitas-fasilitas publik yang masih banyak belum terselesaikan. Tetapi beliau optimis kedepannya bila sama-sama bersinergi Kota Batam dapat lebih maju lagi.

Ketua Masjid Nurul Ihsan, Widi Sutratmo mengapresiasi kehadiran Wawako dan rombongan. Beliau berharap akan selalu ada pimpinan yang turun kemasyarakat. Ia mengatakan bahwa masjid berperan untuk membangun keimanan masyarakat sangatlah besar, selain sebagai rumah bagi umat muslim untuk beribadah juga dapat dipergunakan untuk mendiskusikan masalah-masalah yang sedang terjadi dilingkungan sekitar.

Usai buka Puasa bersama di Masjid Nurul Ihsan rombongan melanjutkan sholat Tarawih di Masjid Baitussyakur Sungai Jodoh. Wawako juga memberikan bantuan secara simbolis kepada pengurus Masjid Baitussyakur sebesar 100 juta. Pengurus Masjid Baitussyakur, Junaidi Akbar menyampaikan bahwa banyak program-program yang dilaksanakan Masjid Baitussyakur dalam membangun ukhuwah islamiyah.

Selain itu Masjid Baittussyakur juga membangun Rumah Tahfidz yang kedepannya dapat melahirkan anak-anak penghafal Al-Quran, mengamalkan, dan membudayakan nilai-nilai Al-Qur’an dalam sikap hidup sehari hari berbasis hunian, lingkungan, dan komunitas.

Mendengar program-program yang disampaikan para pengurus masjid Amsakar berterima kasih atas peran serta masjid dalam membangun generasi bangsa yang kedepannya dapat menjadi agen perubahan masyarakat. Wawako juga meminta agar sama-sama menjaga Kota Batam dari isu-isu yang dapat memecah belah masyarakat Kota Batam.

“Aksi teror yang saat ini bukan mencerminkan Agama Islam, karena Islam adalah agama rahmatan lil ‘alamin jangankan membunuh manusia membunuh hewanpun tanpa alasan saja tidak boleh, Sungguh begitu indahnya Islam itu bukan? ” ujar Amsakar.(HP)

NO COMMENTS