Home Siaran Pers Guru Hebat Harus Ciptakan Anak Hebat

Guru Hebat Harus Ciptakan Anak Hebat

0
310

*Pengukuhan PKG PAUD Kota Batam

HUMAS PEMKO BATAM Wali Kota (Wako) Batam, Muhammad Rudi bersama dengan Bunda PAUD Kota Batam, Marlin Agustina Rudi menghadiri Pengukuhan Pusat Kegiatan Gugus (PKG) PAUD dan Gusgus PAUD Kecamatan se Kota Batam Periode 2018-2021, Rabu (14/2) di Hotel Travelodge. Kepada seluruh pengurus yang dilantik Wako menitipkan anak-anak Batam sebagai generasi penerus kepada para guru PAUD. Ia mengatakan Batam bisa maju seperti saat ini karena memiliki guru hebat yang menghasilkan murid yang hebat.

“Keberhasilan anak-anak ada ditangan Ibu-ibu, karena jika dari dini dididik maka setelah 30 tahun akan datang hasilnya pasti akan baik. Tuga bapak/ibu untuk melatih anak-anak dari lahir sampai mereka desawa,” sebut Wako.

Harapannya, jika anak-anak dididik dari usia dini, maka anak-anak tersebuut akan menjadi anak hebat yang bisa bersaing ke depannya baik di tingkat lokal maupun di internasional. Wako meminta agar mulai mengenalkan Bahasa Inggris kepada anak-anak tingkat PAUD. Jika dalam satu hari anak-anak tersebut diperkenalkan satu kosa kata, diyakininya anak akan menjadi terbiasa dan bisa menguasai Bahasa Inggris.

“Tolong ajarkan anak-anak kita dari kecil Bahasa Inggris. Biarkan anak-anak kita berkomunikasi, saya ingin anak-anak Batam menjadi anak-anak yang hebat. Karena merekalah yang nanti akan membangun Batam 30 tahun ke depan,” katanya semangat.

PKG PAUD merupakan wadah kegiatan bersama bagi guru dan kepala PAUD di Kota Batam. Melalui wadah ini diharapkan dapat menambah kompetensi dan wawasan baik guru maupun pengelola PAUD di Kota Batam. Di PKG PAUD, para guru dapat berinterakhis dan berdiskusi untuk menyelesaikan persoalan yang ditemukan di sekolah masing-masing. Sebanyak 181 Pengurus PKG PAUD dilantik oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin selaku Pembina Administratif. Secara simbolis juga diserahkan surat keputusan Ketua PKG PAUD yang diwakili oleh Ketua PKG PAUD dari Kecamatan Batam Kota.(HP)

NO COMMENTS