Home Siaran Pers Dihari Kemerdekaan Ada Tank di Engku Putri

Dihari Kemerdekaan Ada Tank di Engku Putri

0
89

HUMAS PEMKO BATAM – Ada suasana berbeda pada pelaksanaan upacara HUT ke 74 Kemerdekaan RI Tingkat Kota Batam Tahun 2019, Sabtu (17/8) esok. Terdapat dua unit tank, dua unit Sea Rider, satu unit Barakuda dan satu unit GAG. Tank didatangkan oleh Yonif-10 Marinir/Satria Bhumi Yudha (SBY) Batam, Sea Rider dari Danlanal Batam dan Satuan Brimob Polda Kepri mendatangkan satu unit Barakuda dan satu unit GAG.

“Tahun ini pelaksanaan upacara berbeda dari tahun sebelumnya, ada enam unit kendaraan di depan kita. Mudah-mudahan bisa memacu semangat warga Batam dalam mengisi hari kemerdekaan,” ujar Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat meninjau kesiapan pelaksanaan upacara di Dataran Engku Putri, Jumat (16/8) sore.

Untuk kesiapan pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi menurutnya sudah siap 100 persen. Pekerjaan yang masih tersisa hingga sore Jumat yaksi pemasangan tenda, mimbar upacara, meja dan kursi tamu undangan.

“Kita kemarin sudah gladi dan gelar pasukan. Semua sudah siap,” tuturnya.

Rudi mengatakan pada saat upacara detik-detik proklamasi, ia bertindak sebagai inspektur upacara. Begitu juga saat upacara penurunan bendera, Rudi pun sebagai inspektur upacara.

“Pak Wakil tidak ada, jadi saya sebagai inspektur upacaranya. Selasai upacara detik-detik dilanjutkan ke Lapas upacara pemberian remisi untuk para napi. Malam harinya dilanjutkan acara resepsi di Best Western Panbil,” ucap Rudi didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Yusfa Hendri.

Rangkaian agenda HUT Kemerdekaan Tingkat Kota Batam dimulai dengan pawai obor dan renungan suci pada Jumat (16/8) sore. Untuk pawai obor akan dilaksanakan di Dataran Madani. Renungan suci akan digelar di Taman Makam Pahlawan di Batuaji.

“Ada banyak rangkaian acara yang disiapkan oleh Pemko Batam dalam rangka menyambut hari kemerdekaan. Pada saat upacara penurunan bahkan ada atraksi dan oubade dari bahana barelang,”

Yusfa mengundang agar warga Batam dapat datang bersama-sama untuk hadir menyaksikan rangkaian HUT RI Tingkat Kota Batam. Pada hari Minggu (18/8) Pemko Batam juga akan menggelar pawai, budaya dan pawai kebudayaan di Dataran Madani.(HP)

NO COMMENTS