Home Foto Dahlan Ajak Masyarakat Gotong Royong Bangun Masjid

Dahlan Ajak Masyarakat Gotong Royong Bangun Masjid

1
298

BATAM – Walikota Batam Ahmad Dahlan menggelar safari Ramadhan malam ke-12 di Kecamatan Seibeduk, Rabu (9/7). Kegiatan ini dimulai dengan buka puasa bersama di masjid angung lintas mangsang Kelurahan Mangsang dan ditutup dengan Shalat Tarawih berjamaah di Masjid Raudhatul Jannah Kelurahan Duriangkang.

Kepada Walikota, masyarakat meminta bantuan untuk pembangunan masjid. masjid yang ada memang masih membutuhkan dana untuk perbaikan dan pembangunan lanjutan. Dalam kesempatan tersebut Dahlan memberikan bantuan untuk pembangunan masjid sebesar Rp.75 juta kepada masing-masing masjid.

Selain itu, masyarakat juga menginginkan peningkatan infrastruktur di daerahnya. Pengaspalan jalan dan drainase dinilai sebagai prioritas masyarakat dan berharap segera direalisasikan.

Selain itu, masyarakat kelurahan Duriangkang mengeluhkan SDN 008 yang kekurangan daya tampung. Masyarakat pun meminta jatah 20 persen siswa bagi masyarakat di sekitar sekolah tersebut.

Setelah memberikan sumbangan, Dahlan mengajak serta masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan masjid. Selain itu, Dahlan juga menganjurkan agar masjid memiliki dua yayasan yakni yayasan untuk masjid sendiri dan yayasan yang menaungi Taman Pendidikan Qur’an (TPQ). “Agar bantuan bisa dapat dua kali. Apabila tahun ini sudah dapat, tahun depan tidak boleh dapat lagi dengan nama yayasan yang sama,” katanya.

Terkait masalah infrastruktur, Dahlan mengatakan peningkatan infrastruktur di seluruh Kota Batam merupakan prioritas pembangunan Pemko Batam. Perbaikan infrastruktur di kelurahan Mangsang dan Duriangkang ini akan segera direalisasikan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Batam. “Pengaspalan jalan, pembuatan drainase, sekolah dan sarana kesejatan terus digesa pemerintah,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diisi ceramah agama dengan tema silaturahmi. Dikatakan Al Ustadz keutamaan silaturahmi yakni Allah akan memberikan Rizki yang tak terduga, Allah akan memperpanjang umurnya serta akan dimasukkan kedalam Surga.

1 COMMENT