Home Siaran Pers APEKSI Tawarkan Beasiswa S2 Bidang Democracy and Desentralized Governance

APEKSI Tawarkan Beasiswa S2 Bidang Democracy and Desentralized Governance

4
155

BATAM- Asosiaasi Pemerintah Seluruh Indonesia (APEKSI) menawarkan beasiswa S2 dibidang Democracy  and Desentralized Governance paada tahun 2010 mendatang. Kabag Humas Pemko Batam, Yusfa Hendri mengatakan, beasiswa ini ditawarkan oleh Academy for Educational Development (AED) dan The U.S Agency fot International Development Mission to Indonesia (USAID). Bagi pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam yang berminat, pengajuan peserta dari unit kerja paling lambat dikirim ke BKD pada tanggal 23 Desember 2009. Bagi peserta yang berminat harus melampirkan persyaratan berupa; lembar aplikasi, curriculum vitae (CV), transkrip akademik terbaru, kemampuan Bahasa Inggris, aplikasi esai dengan topic “program training apakah yang diharapkan terkait dengan latar belakang dan karir calon peserta, apakah perubahan dan kontribusi yang calon peserta usulkan dalam bidang ini akan berkontribusi posisi calon peserta setelah menyelesaikan program ini”.

Surat nominasi dari atasan/lembaga peserta dan tiga surat rekomendasi yaktu dari atasan/kantor lama calon peserta (tempat sebelum calon peserta bekerja dan sekarang) dan dosen semasa kuliah, tokoh masyarakat/pemimpin lembaga kemasyarakatan/rekan. Persyaratan lainnya, fotokopi kartu identitas. Untuk item pilihan, calon peserta tidak diharuskan untuk menginformasikan nilai Graduate Record Examination (GRE) atau Test Potensial Akademik (TPA).

Seluruh lembaran aplikasi yang telah lengkap harus segera dikirim ke Academy for Educational Development (AED) Wisma Nugra Santana lantai 16 Suite 1616 Jl. Jenderal Sudirman Kav.7-8. Lembar aplikasi juga dapat diakses di www.aed.or.id, aplikasi harus disampaikan paling lambat tanggal 1 Januari 2010. Tawaran beasiswa ini disampaikan oleh Direktur Eksekutif Asosiasi Pemerintah Seluruh Indonesia, Dr. H Sarimun Hadisaputra, M.Si.

(crew_humas/dv)

4 COMMENTS

  1. Okto Risang B.P
    Saya ingin bertanya, apakah ada beasiswa S3 LN untuk PNS Kota? Demikian dan terimakasih Okto Risang B.P., S.H.,M.T
  2. Dieny Ferbianty
    Yang saya alami... pemberitahuan selalu mepet waktunya dengan deadline, mungkin bisa diinformasikan H-2 bulan atau H-4 bulan? terima kasih