Home Siaran Pers Amsakar Dorong Pedagang Pasar Induk Tempati Kios Sementara

Amsakar Dorong Pedagang Pasar Induk Tempati Kios Sementara

0
107

HUMAS PEMKO BATAM– Wakil Walikota Batam, Amasakar Achmad meninjau Pasar Induk Jodoh, Jumat (1/11). Sebagaimana diketahui Rabu (30/10) Pemerintah Kota (Pemko) Batam melakukan penertiban di kawasan Pasar Induk yang akan direvitalisasi itu.

Dari hasil peninjauan yang didampingi Kabid Trantib Satpol PP Kota Batam, Imam Tohari situasi dan kondisi di sekitar pasar aman. “Alhamdulillah situasinya aman,” katanya.

Informasi yang ia Terima dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) belum seluruh pedagang menempati kios yang telah disediakan. Amsakar mendorong agar pedagang mau menempati kios yang masih kosong.

“Masih ada pedagang yang belum menempati kios sementara yang sudah disiapkan. Kita himbau untuk segera menempati kios, karena masih ada sebagian pedagang yang belum masuk,” himbau nya.

Katanya dari 135 pedagang yang diverifikasi sebanyak 60 pedagang sudah menempati kios sementara yang telah disiapkan. Pemko Batam menurutnya tetap memfasilitasi cargo barang yang akan melakukan bongkar muat.

“Tadi ada yang menelfon, dia menanyakan bagaimana mau bongkar muat. Saya katakan silakan saja karena sudah ada tempat yang disiapkan, listriknya juga sudah ada,” ucapnya.

Kondisi di lapangan tampak alat berat cobelco membersihkan reruntuhan bangunan. Puing-puing bangunan langsung dimasukkan ke dalam truk. Penertiban yang dilakukan Rabu pagi itu melibatkan 950 personil gabungan. Pasar Induk akan direvitalisasi oleh Kementrian Perdagangan. Bangunan Pasar itu selanjutnya akan dilakukan penilaian aset oleh tim. Direncanakan tahun 2020 pembangunan Pasar ini akan dimulai.(HP)

NO COMMENTS