Home Foto 90 CPNS Batam Mulai Bekerja

90 CPNS Batam Mulai Bekerja

0
226

BATAM – Sebanyak 90 orang Calon pegawai Negeri SIpil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan mulai bekerja. Para CPNS tersebut mengikuti penutupan orientasi CPNS, Kamis (6/8) di aula kantor Walikota Batam.

Orientasi CPNS ditutup Wakil Waliota Batam, Rudi. Wawako secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan (SK) CPNS kepada tiga orang perwakilan.

Kepada CPNS tersebut, Rudi berpesan agar bekerja dengan baiksebagai orang baru, pasti CPNS tersebut masih harus beradaptasi dengan kondisi kerja yang baru. “Tidak ada salahnya bertanya pada senior yang sudah lebih dulu bergabung di Pemko Batam. Belajarlah dari para senior,” katanya.

Selanjutnya, Rudi beresan supaya 90 orang CPNS tersebut pandai menyesuaikan diri dan cepat beradaptrasi. “Etika dan kesopanan harus tetap dijaga,” tegasnya.

Sebagai pelayan masyarakat, sebut Rudi, CPNS haruslah bekerja melayani masyarakat. Menurutnya, dalam bekerja apabila ada hal yang tidak baik tidak usah dikerjakan. “Kalau dikira melanggar aturan, jangan dikerjakan, kembalikan pada atasan,” papar Rudi.

Formasi CPNS yang baru diterima ini, sebut Rudi didominasi tenaga kesehatan dan tenaga pendidik. Dengan demikian sudah pasti aka nada yang ditempatkan di pulau atau wilayah hinterland. “Pandai-pandai jaga diri. Cari orang tua asuh tokoh masyarakat dan segera berkenalan dengan keamanan atau aparat pemerintah seperti RT, RW dan lurah,” pesan Rudi.

Bagi yang tugas di pulau dilarang minta pidah. Sudah dikontrak lima tahun tidak boleh pindah. Artinya, bekerja ditempat sesuai dengan penempatan SK. “Pegawai Negeri harus siap ditmpatkan di mana saja,” imbuhnya.

NO COMMENTS