Home Foto Camat dan Lurah Se Kota Batam Ikuti Orientasi dan Pembekalan

Camat dan Lurah Se Kota Batam Ikuti Orientasi dan Pembekalan

0
143

BATAM- Sebagai penyelenggara pemerintahan di bagian terdepan yang melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat, sebanyak 76 lurah dan camat se Kota Batam mengikuti orientasi dan pembekalan di Ruang Cendrawasih Hotel Golden View, Rabu (11/5). Acara ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) dan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan manajemen administrasi camat dan lurah. Untuk memberikan orientasi dan pembekalan tersebut, Pemerintah Kota (Pemko) Batam mendatangkan nara sumber dari Direktorat Pemerintahan Umum Kementrian Dalam Negeri dan dari Pemerintah Provinsi Kepri. Demikian disampaikan Kabag Tapem, Heriman HK dalam laporannya.

Wakil Wali Kota Batam, Rudi, SE ketika membuka acara tersebut mengatakan, bahwa pembinaan terhadap Camat dan Lurah ini perlu dilakukan sebagai upaya untuk lebih memantapkan peranannya dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Acara ini merupakan wadah yang tepat dan strategis bagi penyelenggaraan pemerintahan di Kecamatan dan Kelurahan. Terutama dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dari berbagai kebijakan pemerintah demi meningkatan pelayanan kepada masyarakat.
“Dalam kegiatan ini juga sebagai wadah untuk menyamakan persepsi terhadap peraturan perundangan yang saling kait mengait dengan penyelenggaraan pemerintahan umum ditingkat Kecamatan dan Kelurahan untuk masa yang akan datang,” jelasnya

Melalui kegiatan ini diharapkan adanya peningkatan Kualitas dan profesionalisme dari aparat penyelenggara pemerintahan di Kecamatan dan Kelurahan. Karena keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan di daerah tidak terlepas dari peran dan fungsi pemerintahan di tingkat Kecamatan dan Kelurahan. Hal ini mengingat kedua institusi adalah merupakan penyelenggaraan pemerintahan terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang lebih memahami karakteristik dan permasalahan di wilayah masing-masing.

Terakhir Rudi berpesan kepada para camat dan lurah yang hadir agar mengikuti pembekalan dan orientasi tersebut dengan baik untuk kemudian mengimplementasikan materi yang diperoleh. Sehingga dapat meweujudkan penyelenggaraan pemerintahan kecamatan dan kelurahan kedepan yang lebih baik.
Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Batam, Jefriden, Kepala Badan Pertanahan Kota Batam, Aspawi N, Kepala Dinas Kebersihan Kota Batam, Aswan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam, Sadri Khairudin dan Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kota Batam, Zulhelmi.
(crew_humas/hw)

NO COMMENTS