Home Foto Wawako Tutup Kegiatan TMMD Ke 90

Wawako Tutup Kegiatan TMMD Ke 90

0
179

BATAM – Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa ke 90 di Kota Batam resmi ditutup oleh Wakil Walikota Batam, Rudi, di Lapangan Sepak Bola Bengkong Sadai, Senin (3/6). Acara diawali dengan pemeriksaan barisan oleh Wawako dan dilanjutkan dengan laporan pelaksanaan TMMD oleh Dansatgas TMMD ke 90.

Dansatgas TMMD ke 90, Letkol Harvin Kidingallo dalam laporannya mengatakan pelaksanaan TMMD yang diawali dengan pra TMMD dari tanggal 23 April hingga 13 Mei dan dilanjutkan dengan pelaksanaan TMMD pada tanggal 14 Mei sampai dengan 3 Juni 2013 telah berhasil dengan pencapaian 100 persen. Adapun pelaksanaan TMMD ke 90 ini dipusatkan di Kelurahan Sadai dan Tanjung Buntung Kecamatan Bengkong serta kelurahan Kibing kecamatan Batu Aji. Kegiatan yang dilakukan meliputi sasaran fisik berupa semenisasi jalans sepanjang 1100 meter di Kelurahan Sadai, Semenisasi jalan sepanjang 100 meter di kelurahan Tanjung Buntung, semenisasi jalan sepanjang 100 meter di kelurahan Kibing dan over prestasi berupa renovasi rumah ukuran 6x 8 meter atas nama ibu Sri Purwati. Sedangkan kegiatan non fisik yang dilaksanakan meliputi penyuluhan dibidang pertanian, bela negara, koperasi dan UKM, lingkungan hidup, wawasan kebangsaan, sadar hokum, kesehatan lingkungan, keluarga berencana, bintal, pendidikan dan bahaya narkoba.

Dalam sambutan Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan, Mayjen Lodewijk F. Paulus yang dibacakan oleh Wawako Batam mengatakan berkat kerja keras dan kesungguhan dari segenap unsur Komando dan Pelaku TMMD ke-90 dan TMMD Imbangan serta keikutsertaan seluruh elemen masyarakat, kegiatan yang diselenggarakan ini telah berhasil dengan baik. Sedangkan atensi yang diharapkan sebagai tindak lanjut dari program TMMD ke 90 dan TMMD Imbangan yaitu  pentingnya memelihara rasa kerbersamaan dan semangat gotong royong yang sudah terbina selama ini maupun melalui program tentara manunggal ini. Lanjutnya, pentingnya memelihara hasil kegiatan fisik yang telah dicapai pada program ini sehingga usia pakainya semakin panjang dan bermanfaat. Tak lupa diucapkan terima kasih diberikan kepada para Dansatgas dan prajurit maupun yang terlibat dalam program TMMD ini dan melakukan evaluasi dari TMMD ini untuk dijadikan bahan perbaikan pada program yang akan datang.

“Kepada para Dansatgas dan prajurit yang tergabung dalam TMMD ini, lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD ini untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD yang akan datang ”, pungkas Wawako membacakan amanat.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan dan penyerahan naskah serah terima hasil kegiatan TMMD ke 90 tahun anggaran 2013 oleh Dansatgas TMMD ke 90 dan Wakil Walikota Batam dilanjutkan dengan penyerahan hasil kegiatan renovasi rumah tidak layak huni dari Wakil Walikota Batam kepada Ibu Sri Purwati.

Usai upacara penutupan pelaksanaan TMMD ke 90, Wawako bersama rombongan meninjau lokasi pelaksanaan semenisasi sekaligus penandatangan prasasti peresmian hasil kegiatan TMMD ke 90 di Kampung Harapan Swadaya, kelurahan Sadai Kecamatan Bengkong.

NO COMMENTS