Home Siaran Pers Wawako Silaturahmi dan Shalat Jum’at Berjamaah Masyarakat Tembesi

Wawako Silaturahmi dan Shalat Jum’at Berjamaah Masyarakat Tembesi

0
131

BATAM – Wakil Walikota Batam, Rudi menggelar Sarasehan bersama masyarakat Perumahan Buana Bukit Permata Kelurahan Tembesi, Jum’at (16/10) sekaligus Shalat Jum’at berjamaah di Masjid Dhiya’ul Jannah bersama masyarakat. Dalam kesempatan tersebut masyarakat menyampaikan aspirasi pada pemimpin nomor dua di Batam tersebut.

Tokoh masyarakat setempat, Soleh mengatakan masyarakat menginginkan bantuan Pemko Batam untuk pembangunan masjid. “Saat ini pembangunan masjid baru mencapai 20 persen. Baru tiang-tiangnya saja. Rencananya, masjid akan dibuat dua lantai,” katanya.

warga menanyakan pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) masjid yang belum selesai. Padahal berkas sudah lama diserahkan. Warga juga meminta dibangunkan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Selain itu, warga juga meminta penyelesaian pembangunan Posyandu yang sampai saat ini belum selesai. “Posyandu di perumahan ini belum ada dindingnya. Baru atap sama tiang-tiang,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut Rudi mengatakan Pemko Batam akan membantu Rp100 juta untuk pembangunan masjid. Bantuan tersebut memang secara rutin dianggarkan lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Batam. “Ajukan proposal dan lengkapi syarat-syaratnya tentu akan dibantu,” katanya.

Terkait pembangunan sekolah, Rudi meminta masyarakat sediakan lahan. Bisa dari hibah developer karena hal itu ada dasar hukumnya. Kemudian, terkait pembangunan Posyandu, Pemko Batam akan bantu pembangunannya. “Pembangunan Posyandu mulai dari awal saja,” sebut Rudi.

NO COMMENTS