Home Foto Wawako safari ramadhan Cendana dan Beverly

Wawako safari ramadhan Cendana dan Beverly

0
336

Batam, Wakil Walikota Batam Rudi menghimbau kepada seluruh warga Batam untuk tetap menjaga ketenangan setelah pilpres 9 Juli lalu, demikian yang disampaikannya saat safari ramadhan, Minggu (13/7) di Masjid Jama’atul Huda Perumahan Cendana Batam Center. “Jangan saling ribut masalah siapa yang menang, karena sudah ada KPU yang menentukan pemenangnya,” ungkap Rudi.
Ismail selaku pengurus Masjid Jama’atul Huda mengungkapkan tentang keberadaan masjid tersebut yang merupakan swadaya masyarakat sejak tahun 2003. Masjid yang terdiri atas dua lantai tersebut masih dalam proses finishing, sehingga membutuhkan anggaran. Dalam kesempatan tersebut, Rudi memberi bantuan 100 juta untuk finishing Masjid Jama’atul Huda dalam bentuk rekening.


Sementara itu, Ustad Ahmad Anwar mengatakan tentang hakekat puasa yang dapat melatih seseorang menjadi orang yang sabar, menjadi orang benar, istiqomah, suka berinfak dan bersedekah. Melalui puasa seseorang belajar mengendalikian hawa nafsunya sendiri. Ahmad menambahkan jika seseorang telah mampu mengendalikan diri, maka jika mendapatkan ujian dia tidak akan mudah berputus asa dan jika mendapatkan pujian dia tidak akan berlaku sombong. “Semoga kita termasuk ke dalam orang-orang yang mensyukuri nikmat,” harapnya.


Safari rombongan wakil walikota berlanjut dengan sholat isya dan taraweh berjamaah di Masjid Al Azhar Perumahan Beverly Kav. Evenue Batam Center. Menurut Rudi, Masjid Al Azhar merupakan satu-satunya masjid di Batam Center yang penentuan lokasinya melalui rapat muspida.


Masjid yang memiliki luas 28×30 m2 tersebut masih dalam proses pembangunan sejak tahun 2012. Muhamad Nasir selaku pengurus Masjid Al Azhar mengaku masih mengalami keterbatasan dana, saat ini dana yang telah dikeluarkan sebesar 1 M. “Masih kurang 3 M lagi,” kata Nasir. 
Dalam kesempatan tersebut Rudi mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama membangun Batam. “Karena Batam milik kita bersama,” pungkasnya.

NO COMMENTS