Home Foto Wawako Minta Guru Didik Anak Dengan Hati

Wawako Minta Guru Didik Anak Dengan Hati

0
176

BATAM – Wakil Walikota Batam, Rudi membuka pentas seni siswa siswi Taman Kanak-kanak se-Kecamatan sagulung, Jum’at (29/8) di Mall Top 100 Tembesi. Kegiatan ini diikuti sekitar dua ribu murid TK se-Kecamatan Sagulung.

Acara yang dikemas lewat lomba mewarnai ini diikuti dengan sangat antusias oleh para murid TK didampingi oleh wali murid. Acara ini sangatlah menghibur bagi masyarakat sekitarnya dan juga bagi murid-murid TK.

Sekretaris kecamatan Sagulung, Reza Khadafi mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati hari anak Nasional diselaraskan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Keerdekaan RI ke-69 tingkat Kecamatan Sagulung. “Lomba mewarnai yang digelar setiap tahun di Kecamatan Sagulung,” katanya.

Pentas seni pada acara Hari Anak Nasional ini dapat menjalin silahturahmi  antara murid, wali murid, dan guru-guru TK lainnya. “Acara ini merupakan acara hiburan dalam menujukkan bakat dan kreativitas murid-murid TK se Kecamatan Sagulung,” paparnya.

Wakil Walikota Batam, Rudi mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan positif untuk menggali suatu potensi kreativitas  anak melalui pendidikan yang berkarakter. “Pentas seni ini menjadikan anak-anak TK yang berpotensi, berkreaivitas melalui pendidikan berkarakter dan menjadi anak yang bangsa Indonesia yang cerdas,” katanya.

Wawako meminta seluruh guru TK untuk mengajari anak-anak dengan hati. Karena, menurutnya lebih sulit mengajari anak-anak daripada orang dewasa. “Anak-anak begitu polos, apa yang kita ajarkan itulah yang akan membangun karakter mereka,” imbuhnya.

Menurut Rudi masa depan Kota Batam berada di pundak anak-anak ini. “Didiklah anak-anak dan jadikan lah mereka generasi hebat untuk meneruskan pembangunan Batam,” sebutnya.

NO COMMENTS