Home Siaran Pers Wawako Sambut Piala Widyakrama Dengan Antusias

Wawako Sambut Piala Widyakrama Dengan Antusias

1
161

BATAM – Wakil Walikota Batam, Ria Saptarika menyambut kedatangan Penghargaan Widya Krama (27/05) di halaman Kantor Walikota Batam. Arak-arakan penghargaan di mulai dari Bandara Hang Nadim dan berakhir di Kantor Walikota Batam. Penyambutan ini dihadiri Sekretaris Daerah Kota Batam Agus Sahiman SH, Asisten III Administrasi Umum Maaz Ismail, Kepala Dinas Pendidikan Drs. Muslim Bidin, M.M, Kepala Badan Kominfo Muramis, S.E, Komisi IV DPRD Kota Batam, pengawas, kepala sekolah dan guru-guru seluruh Kota Batam. Pawai penyambutan anugerah Widyakrama, juga digelar sejumlah sekolah, dengan menunjukan kebolehan dengan penampilan satu group kompang. Arak-arakan dilakukan untuk memotivasi masyarakat Batam agar mendapatkan penghargaan lainnya atau mempertahankan penghargaan yang telah diperoleh.

Kepala Dinas Pendidikan Drs. Muslim Bidin, MM memberikan apresiasi yang besar pada Pemko Batam karena telah mendapatkan penghargaan yang tertinggi dalam bidang pendidikan. Penghargaan tersebut merupakan komitmen baru Pemko pada dunia pendidikan. “Trimakasih pula pada guru sebagai ujung tombak pelaksanaan pendidikan,” tambah Muslim.

Wakil Walikota Batam Ria Saptarika saat memberikan sambutan mengatakan bahwa ada dua hal penting yang harus diperhatikan terkait penerimaan penghargaan Widyakrama ini. Pertama Mensyukuri atas apresiasi yang diberikan tingkat nasional ke Kota Batam atas pengorbanan dan kerja keras semua pihak terkait dengan rasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.. Kedua, Intropeksi apa yang harus dilakukan untuk dapat mempertahankan penghargaan dan bagaimana meningkatkan prestasi tersebu.

Ria mengatakan, dibandingkan dengan daerah yang tidak dapat penghargaan Widya Krama, maka Batam dapat penghargaan tersebut berarti Batam menjadi yang terbaik. Mudah-mudahan dimasa depan bisa di pertahankan. Atas nama Pemerintah Kota Batam, Ria Saptarika selamat dan sukses atas penghargaan Widya Krama di bidang Pendidikan 9 tahun, tahun 2009 oleh Bapak Presiden Republik Indonesia di Bandung.

Pawai dan arak-arakan bersama ini diramaikan sejumlah pelajar sekolah dari tingkat SMP dan SMA. Mereka terlihat mengiringi arak-arakan. Bahkan, guru dan sejumlah kepala sekolah juga ikut ambil bagian menyambut kedatangan penghargaan tersebut di halaman Kantor Walikota. Kabag Humas Pemko Batam Yusfa Hendri menegaskan keberhasilan ini merupakan salah satu bukti Kota Batam memperhatikan pendidikan. Selain itu, keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras semua yang telah dilakukan dalam rentang 15 tahun terakhir yakni semenjak gerakan wajib belajar sembilan tahun dicanangkan pemerintah pada 1994 lalu.

Foto Lainnya:

1 COMMENT

  1. yopsujana
    Bravo Pendidikan Kota Batam. Bangga juga jadi guru meskipun guru swasta. Kapan nih pak wako/ wawako ada penghargaan khusus bagi sekolah swasta yang berprestasi?. Kami juga ingin dapat penghargaan khusus dari pemerintah Kota Batam.