Home Foto Wawako Lantik 94 Kepala Sekolah

Wawako Lantik 94 Kepala Sekolah

0
145

BATAM – Wakil Walikota Batam, Rudi melantik 94 kepala sekolah negeri tingkat SD sampai SMA/SMK, Selasa (17/1) di aula lantai 4 kantor Walikota Batam. Mereka yang dilantik itu antara lain 65 kepsek SD, 17 kepsek SMP, 11 kepsek SMA dan 1 kepsek SMK serta 10 pengawas dan 2 penilik.

Dalam pelantikan dengan SK Walikota tertanggal 16 Januari 2012 tersebut, terdapat kepsek yang naik jabatan dari guru, ada pula yang dirotasi dari sekolah lama ke sekolah baru. Sementara kepala sekolah yang tidak lagi menjabat kembali menjadi guru.

Wakil Walikota Batam, Rudi mengatakan dengan dilantiknya kepsek baru ini, diharapkan prestasi anak didik dapat lebih ditingkatkan, begitu pula dengan kinerja kepsek dan tenaga pengajar lainnya. Rudi berharap, prestasi anak-anak Batam yang unggul di Kepri dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan. “Pelantikan ini untuk meningkatkan kinerja, bukan hanya sekedar naik jabatan maupun rotasi. Tapi bagaimana prestasi anak didik dapat  tingkatkan,” katanya

Rudi juga tak segan mengganti kepala sekolah apabila prestasi anak didik menurun. “Jika tidak mampu, kita ganti kepala sekolahnya,” imbuh Rudi.

Kata Rudi, pelantikan kepsek dilakukan setelah masing-masing personil memenuhi persyaratan. Kepala Sekolah yang dilantik diharapkan mampu dan layak untuk memimpin sekolah. Agar sekolah yang dipimpin tersebut, bisa maju dan mendapatkan pembinaan oleh Kepsek yang benar-benar mampu untuk memajukan dan mengembangkan sekolah kearah yang lebih baik lagi. Sehingga peningkatan kualitas pendidikan, dapat mencapai target yang ditetapkan.

(humascrew_ev)

NO COMMENTS