Home Siaran Pers Wawako kenalkan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau yang baru kepada masyarakat...

Wawako kenalkan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau yang baru kepada masyarakat Pulau Kasu

0
136

Batam, Safari Ramadhan Wakil Walikota (Wawako) Batam, Ir. H. Ria Saptarika di malam ke 10 di bulan Suci Ramadhan dilaksanakan di Masjid Al Jihad Pulau Kasu, Kecamatan Belakang Padang. Wawako Batam yang didampingi Ibu Hj. Suparti Ria Saptarika beserta Rombongan disambut hangat oleh Camat Belakang Padang, Haryono, Lurah Pulau Kasu, Muslim dan masyarakat Pulau Kasu.

Setibanya di Pulau Kasu Wawako langsung mengunjungi rumah – rumah penduduk disekitar masjid dan menyapa masyarakat yang berjualan jajanan buka puasa sambil menunggu beduk berbuka puasa. Rangkaian acara safari ramadhan di pulau yang sebagian besar penduduknya bekerja sebagai nelayan ini diawali dengan berbuka puasa bersama. Hidangan berbuka khas Pulau kasu tersajikan untuk para jamaah menghilangkan haus dan dahaga, kemudian acara dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah

Menunggu waktu sholat isya dan tarawih berjamaah setelah berbuka puasa, Wawako Batam menyempatkan diri berdialog dengan masayarakat setempat. Wilayah Pulau Kasu yang sebagian besar merupakan lahan tidur sebenarnya cukup baik untuk di tamani oleh tanaman buah terutama Mangga, nangka, petai dan pepaya. Namun menjadi masalah adalah harga pupuk yang terus naik namun harga jual tetap, ujar Daud yang di gelar oleh masyarakat sebagai insiyur pertanian. Lebih lanjut lelaki yang sudah 30 tahun lebih meninggalkan pekerjaan nelayan dan beralih menjadi petani ini menyarankan agar Pemerintah Kota Batam menyediakan lahan pertanian percontohan agar masyarakat khususnya masyarakat pulau dapat belajar bertanam sehingga memiliki mata pencarian lain selain nelayan.

Dalam sambutannya Wawako mengajak jamaah Masjid Al Jihad untuk lebih memaksimalkan ibadah di bulan suci Ramadhan, selain mengenalkan Rombongan SKPD Pemerintah Kota Batam tak lupa Wawako Batam juga memberitahukan kepada masyarakat Pulau Kasu bahwa Provinsi Kepulauan Riau kini telah memiliki Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru yaitu Drs. H.M Sani sebagai Gubernur dan DR.H.M Surya Respationo, SH, MH sebagai wakil Gubernur setelah tadi pagi (19/8) dilantik Oleh Menteri Dalam Negeri, sambuatan Wawako di akhiri dengan pemberian bantuan kepada Masjid Al Jihad yang diterima langsung Oleh Ketua Pengurus Masjid. H. Adam dan pemberian santunan kepada 50 anak yatim piatu. Kemudian acara safari dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ust. Ispiroini Lc dan di tutup dengan Sholat tarawih Berjamaah.

NO COMMENTS