Home Foto Wawako Hadiri Perpisahan Peserta Didik Kelas IX SMPN 6 Batam

Wawako Hadiri Perpisahan Peserta Didik Kelas IX SMPN 6 Batam

0
247

BATAM – Wakil Walikota Batam, Rudi,SE menghadiri acara perpisahan peserta didik kelas IX Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Batam tahun pelajaran 2012/2013 yang dilaksanakan di Asrama Haji, Batam Centre, Rabu (8/5). Acara yang mengangkat tema menggapai mimpi, meraih asa dengan penuh taqwa dan tergapai cita ini juga dihadiri kepala dinas pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin, anggota DPRD Kota Batam, Muhammad Yunus Muda dan wali murid siswa siswi SMPN 6 Batam.

Ketua panitia, Herlina dalam laporannya mengatakan acara perpisahan ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh SMPN 6 Kota Batam setelah siswa kelas IX melaksanakan serangkaian ujian yang diselenggarakan termasuk didalamnya ujian nasional dan dilaksanakan sambil menunggu pengumuman kelulusan. Adapun jumlah peserta didik kelas IX di SMPN 6 Batam berjumlah 175 anak didik, terdiri dari 74 siswa dan 101 siswi.

Kepala sekolah SMPN 6 Batam, Sularno mengatakan SMPN 6 sebagai institusi pendidikan menyerahkan kembali peserta didik kepada seluruh wali murid setelah melakukan pembinaan dan pelaksanaan proses belajar mengajar selama 3 tahun di jenjang pendidikan menengah pertama. Pihaknya juga meminta maaf apabila dalam melaksanakan proses mendidik dan membina peserta didik terdapat kesalahan dan kekurangan. Selanjutnya Sularno berharap kepada peserta didik yang dilepas untuk terus membangun tali silaturahmi bersama keluarga besar SMPN 6 Batam dan memberikan motivasi agar anak didik yang telah lulus dapat sukses melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Sementara itu Wawako Batam, Rudi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa siswi yang telah menyelesaikan masa pendidikannya di jenjang sekolah menengah pertama. Rudi juga berharap kepada seluruh siswa maupun tenaga pendidik yang hadir maupun di seluruh Kota Batam pada umumnya untuk terus meningkatkan prestasi dan mutu pendidikan di Kota Batam. Menurutnya selama ini Batam dikenal sebagai kota industri, perdagangan, alih kapal dan pariwisata, dan belum dikenal sebagai kota yang terkenal akan dunia pendidikannya. Tuntutan peningkatan mutu dan kualitas pendidikan tersebut tidak terlepas dari upaya menciptakan sumber daya manusia yang handal dan kompeten di bidangnya.

“Dari empat poin yang dikenal dari kota Batam itu padahal semua basicnya adalah pendidikan. Jadi untuk menciptakan SDM yang kompeten harus dengan cara meningkatkan mutu pendidikannya terlebih dahulu”, pesan Wawako

Lebih luas lagi, Wawako menyampaikan bahwa pendidikan merupakan salah satu proses yang harus dilalui dalam rangka membangun kompetensi individu baik melalui lembaga swasta maupun negeri, formal ataupun non formal. Begitu pentingnya urusan pendidikan ini untuk terus dikembangkan, karena  kompetensi yang dimiliki setiap individu erat kaitannya dengan tingkat kesejahteraan yang akan diperoleh.

Acara perpisahan juga dimeriahkan oleh hiburan kesenian yang ditampilkan oleh siswa siswi SMPN 6 Batam dan ditutup dengan ditandai pelepasan atribut seragam dari perwakilan siswa siswi kelas IX oleh Kepala Sekolah SMPN 6 Batam.

NO COMMENTS