Home Siaran Pers Wawako Buka Tabligh Akbar Gaung Ramadhan Smunsa

Wawako Buka Tabligh Akbar Gaung Ramadhan Smunsa

0
139

BATAM- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1432 H, Rohis Smansa Batam kembali menggelar acara besar, yaitu Gaung Ramadhan Smansa. Salah satu jenis kegiatan yang dilaksanakan adalah Tablig Akbar. Bertempat di lapangan olah raga SMUN 1 Batam, Sekupang, Sabtu (29/7) kegiatan yang rutin di gelar setiap bulan Ramadhan ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Batam, Rudi, SE.

Tablig akbar yang menghadirkan kyai Nur Muhammad Iskandar dari Jakarta ini adalah merupakan rangkaian kegiatan Gaung Ramadhan Smunsa yang Ke 2. Demikian disampaikan oleh Kepala Sekolah SMUN 1 Batam, Lely Suryati ketika menyampaikan sambutan. Selain Tabligh akbar, kegiatan-kegiatan lainnya adalah Fotografi Islam, Festival Nasyid, Lomba Puisi Islami, Lomba kaligrafi Digital dan Lomba Peragaan busana muslim.

Event ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh siswa-siswi SMUN 1 untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan.” Tujuan kegiatan ini adalah melatih siswa siswi untuk menyelenggarakan suatu event,” jelas Lely. Kepada seluruh peserta akan mendapat sertifikat. sedangkan bagi yang juara akan mendapatkan sertifikat, trophy dan uang tunai.

Rudi dalam sambutannya ketika membuka acara tabligh akbar menyatakan bahwa sangat menyambut baik kegiatan positif tersebut. Diharapkan kedepannya makin banyak kegiatan-kegiatan serupa diselenggarakan disekolah-sekolah di kota batam. Karena kegiatan-kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang dapat membangun kreatifitas dan sekaligus mengajarkan anak untuk lebih mengenal Islam.

“Tidak ada kata terlambat memulai belajar. Justru dimasa remaja inilah menjadi dasar untuk membentuk kepribadian diri,” jelas Rudi.

Dihadapan Guru-guru dan orang tua murid yang hadir Rudi mengingatkan untuk terus memperhatikan perkembangan anak-anak. Kepada para guru, Rudi berpesan agar mendidik anak-anak, awasi dan jaga pergaulannya, serta bekali dengan ilmu, karena perkembangan kota Batam berbeda dengan kota-kota lainnya.

Turut hadir dalam acara tersebut NyatKadir sebagai Pembina SMUN 1 Batam, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin, Kepala Kementrian Agama Zulkifli Aka, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Batam, Zulhelmi, Kepala Dinas PU, Yumasnur dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Sadri Khairudin.

(crew_humas/hw)

NO COMMENTS