Home Siaran Pers Tingkatkan Keterampilan Melalui Ajang Course Expo 2009

Tingkatkan Keterampilan Melalui Ajang Course Expo 2009

0
200

BATAM-Wakil Wali Kota Batam, Ria Saptarika membuka acara Course Expo 2009 di Nagoya Hill, Kamis (17/12). Course Expo 2009 ini diselenggrakan oleh Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) Batam di Food Street Nagoya Hill, 17-20 Desember mendatang. Pameran ini diikuti puluhan lembaga kursus se Kepri, mulai dari kursus pengelasan hingga tata rias wajah dan rambut.  Batam merupakan salah satu dari 15 provinsi se Indonesia, DKI, Surabaya, Manado, Makasar. Sipken Ginting, Kasubdit Pengembangan Kelembagaan dan kursus Dirjen Pendikan Formal dan Informal Depdiknas mengharapkan agar masyarakat yang menganggur, putus sekolah dapat mengikuti kursus sehingga mempunyai keterampilan untuk melamar pekerjaan dan bahkan membuka peluang usaha baru. Ketua DPC HIPKI Kota Batam, Lasmi Oyong mengatakan, pameran ini merupakan yang pertama kalinya digelar oleh HIPKI Batam. Ini karena HIPKI Batam baru terbentuk beberapa waktu yang lalu. Kegiatan ini menurutnya akan dijadikan sebagai agenda tahunan HIPKI Batam. Sementara itu dalam sambutannya, Wawako mengatakan, pameran ini sangat penting untuk mengenalkan berbagai lembaga kursus dan pelatihan yang ada di Kepri dan Batam pada khususnya.

”Saat ini sangat diperlukan SDM yang memiliki kehalian. Apalagi Batam merupakan kota industri yang membutuhkan tenaga-tenaga terampil dan profesional,” kata Ria.

Ria berpesan, agar para pengelola lembaga pelatihan dan kursus juga menyisipkan mater-materi kewirausahaan (entrepreneurship) kepada para peserta didik. Diharapkan, para peserta kursus tidak hanya memiliki skill yang memadai, namun juga mampu menciptakan usaha sendiri.

Pameran kursus ini sendiri diikuti berbagai lembaga pelatihan yang sangat beragam. Mulai dari lembaga kursus membuat robot, kursus komputer, kursus spa, kursus pramugari, kursus rias pengantin, kursus bahasa dan lain sebagainya.

(crew_humas/dv)

foto lainnya**


NO COMMENTS