Home Foto Wawako buka 7th International Sumatra Expo

Wawako buka 7th International Sumatra Expo

0
193

BATAM- Untuk ke Tujuh kalinya di Kota Batam digelar The 7th  International Sumatera Expo (Sumex) 2011. Bertempat di  di Mega Mall, Batam Centre Sumex dibuka langsung oleh Wakil Walikota (Wawako) Batam, Rudi, SE, MM, Jumat (21/11). Seperti tahun-tahun sebelumnya, pameran yang di lahir dari Forum Gubernur se-Sumatra pada tahun 2005 yang lalu ini mengambil tema Trade, Tourism and Investment. Pameran akan berlangsung dari 21-24 Oktober 2011. Pembukaan Sumex yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Walikota Batam disaksikan pula oleh Konsulat Jendral Singapore untuk Kepri, Raj Kumar, Ketua DPRD Labuhan Batu Utara, Ibu Gubernur Sumatra Utara, Sekda Kota Banjarmasin dan Sekdako Ketapang.

Andi M Lutfi, Direktur PT Sumatera Expo mengungkapkan, untuk Sumex tahun 2011 ini diikuti oleh 86 exhibitor dari daerah Sumatera dan daerah lainnya di tanah air. Antara lain, NAD, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatra Selatan, Bangka Belitung, Bengkulu dan Lampung. Serta tak ketinggalan pula peserta dari luar Sumatra yaitu DKI Jakarta, Kalimantan Tengah, dan juga Negara Singapura dan Malaysia yaitu dari Johor dan Kelantan.

 Melalui Sumex kali ini, masing-masing exhibitor akan menawarkan produk dan potensi yang dimiliki di daerahnya masing-masing. Diharapkan melalui event yang diselenggarakan setiap tahun ini, dapat terjadi transaksi perdagangan di tempat, demikian diungkapkan oleh Andi. Selain itu, diharapkan juga dapat menumbuhkembangkan brand dan citra daerah untuk menarik minta investasi dan minat kunjungan wisata ke wilayah Sumatera.

Rudi dalam sambutannya mengatakan, terselenggaranya Sumex 2011 ini merupakan wujud komitmen dari para kepala daerah se Sumatra untuk menjadikan ajang ini sebagai tempat promosi produk unggulan masing-masing daerah baik di dalam dan maupun di luar negeri. Harapannya, kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin yang terus secara kontinu diselenggarakan setiap tahun untuk menampilkan potensi daerah khususnya Indonesia. Rudi Usai membuka secara resmi Sumex 2011, Rudi bersama perwakilan kepala daerah lainnya melakukan peninjauan ke stand-stand yang ada di Atrium Mega Mall.

(crew_humas/hw)

NO COMMENTS