Home Foto Wawako Batam : Pendidikan Agama Menjadi Prioritas Utama

Wawako Batam : Pendidikan Agama Menjadi Prioritas Utama

0
147

Batam : Wakil Walikota Batam H. M Rudi, SE, MM secara resmi membuka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kecamatan Bulang yang di laksanakan di Bulang Lintang Senin (02/03) pagi, pembukaan STQ di awali dengan pemukulan beduk oleh Wakil Walikota Batam.

Dalam sambutan nya, Rudi mengingatkan bahwa pendidikan agama menjadi prioritas yang utama. Acara STQ ini bukanlah seremoni saja namun merupakan momentum kita untuk bisa meningkatkan Iman dan Taqwa kita dalam menjalankan ajaran agama yang terkandung di dalam Al – Quran.
Kita harapkan tercipta qori dan qoriah dari Kecamatan Bulang yang berakhlak mulia dan mampu menjadi wakil STQ Tingkat Kota Batam, dan kedepan nanti kita juga berharap agar Kota Batam bisa merebut kembali juara umum piala STQ tingkat Provinsi Kepri. Kepada komponen masyarakat Bulang Rudi mengajak mari sukseskan acara STQ ini. “ Ucapnya.

Pada kesempatan itu, Rudi menyampaikan, Bulang merupakan pulau hinterland pertama yang di kunjungi nya, pada awal saat menjadi Ketua Badan Anggaran di DPRD Kota Batam, dalam rangka mengelilingi pulau –pulau yang ada di Kecamatan Bulang untuk melihat dan memantau pendidikan agama dan kesejahteraan imam masjid, mushola dan Guru TPQ yang ada di daerah hinterland. Semenjak itu rudi berencana akan membantu mengangarkan serta memperjuangkan kesejahteraan Imam masjid, mushola dan guru TPQ melalui insentif hingga saat sekarang ini.

Menurut Rudi pemberian insentif ini dilakukan untuk mendorong semangat dan peran aktif Imam masjid, musholla dan guru TPQ dalam memberikan pendidikan agama khususnya kepada generasi muda serta untuk menjaga iklim yang kondusif di Kota Batam. Serta sebagai penghargaan kepada Imam masjid, musholla dan guru TPQ khusus nya di daerah hinterland yang telah membantu pemerintah sebagai tonggak yang di harapkan mampu menegagakkan agama di Kota Batam.

NO COMMENTS