Home Safari Ramadhan 1440 H Warga Kavling Sei Lekop Minta Lampu Jalan

Warga Kavling Sei Lekop Minta Lampu Jalan

0
95

HUMAS PEMKO BATAM Safari ramadhan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad beserta rombongan dilaksanakan di Masjid Sirotolmustaqim Kelurahan Sei Lekop dan Masjid Al Muhajirin, Jumat (17/5). Amsakar beserta rombongan menggelar buka puasa bersama dilanjutkan shalat Maghrib berjamaah di Masjid Sirotolmustaqim Kelurahan Sei Lekop Kecamatan Sagulung. Shalat Isya dan Tarawih dilaksanakan Amsakar di Masjid Al Muhajirin.

Pengurus Masjid Sirotolmustaqim, Narsun menyampaikan ucapan terimakasih kepada rombongan Wakil Walikota yang telah berkenan berkunjung ke masjid mereka. Selain menyampaikan kondisi masjid yang masih dalam tahap pembangunan, Narsun juga menyampaikan permasalahan banjir di Kavling Sei Lekop. Termasuk lampu jalan yang belum terpasang dibeberapa titik.

Menanggapi apa yang disampaikan warga, Amsakar mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Batam berupaya untuk memberantas banjir d Kota Batam. Melalui program percepatan infrastruktur kelurahan (PIK) menurutnya dapat digunakan untuk pembangunan semenisasi jalan, drainase ataupun pembangunan balai serbaguna. Begitu juga untuk pembangunan lampu jalan, selain Pemko Batam melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, pihak swasta juga membantu lampu jalan di beberapa titik di kawasan Sagulung.

“Apa yang menjadi permasalahan di lingkungan bapak ibu, dapat diusulkan melalui Musrenbang. Nanti mana yang menjadi skala prioritas akan diusulkan dan dianggarkan untuk pembangunannya,” sebut Amsakar.

Safari di Masjid Al Muhajirin, Wakil Walikota diwakili oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Kota Batam, Pebrialin. Ia menjelaskan keberhasilan pembangunan di Kota Batam tidak terlepas dari dukungan dari warga. Konsep pembangunan diatur agar pembangunan dapat berjalan dengan baik. Seperti pembangunan jalan satu jalur terdiri dari empat sampai lima lajur.

“Tahun 2025 nanti rencananya seluruh jalan akan selesai pembangunannya,  sehingga tidak ada beda jalan di sini dengan di Batam Center,” ungkapnya.

Saat ini Batam telah memiliki satu fly ofer, ke depan akan dibuat di simpang Kepri Mall agar masyarakat tidak lagi terjebak macet saat berangkat dan pulang kerja.  Program fly ofer tersebut mendapat support dari kementerian PUPR.  Dengan dukungan semua pihak Pebrialin yakin tahun 2021 semua jalan lingkungan tuntas melalui program PIK.

Katanya, meski anggaran terbatas Pemko Batam berupaya untuk menggesa pembangunan infrastruktur di Kota Batam. Selain infrastruktur jalan, Pemko Batam juga membangun Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah. Masjid yang mengadopsi budaya Melayu dan Arab ini terletak di Batuaji dan mampu menampung 25 ribu jamaah.

“Ke depannya masjid ini dapat menjadi tujuab wisata religi,  sehingga banyak turis yang datang ke Batam. Saat ini Pemko tengah mengembangkan pariwisata,  tapi kita juga mempertahankan investasi di Batam,  sehingga Batam semakin maju dan berkembang bersanding dengan kota di negara lain,” pungkasnya.(HP)

NO COMMENTS