Home Siaran Pers Warga Batu Merah Atas minta Mobil Jenazah

Warga Batu Merah Atas minta Mobil Jenazah

0
163

BATAM – Safari Ramadhan Walikota Batam bersama SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Batam malam ke 23 Ramadhan dilaksanakan di Kecamatan Batu Ampar, Rabu (31/7). Buka puasa bersama Walikota Batam digelar Mesjid Nurul Ula Batu Merah dilanjutkanShalat Tarawih bersama  di Masjid Al Mardhotillah Sungai Jodoh.

Di Kelurahan Batu Merah, Ketua Masjid  Nurul Ula Joko Priyanto mengatakan Pengurus Masjid akan membangun tempat wudhu bagi para jamaah. “di mesjid Nurul Ula ini tempat wudhunya belum ada pembatas antara ikhwan dan akhwat. Kami mohon maaaf bila tidak nyaman saat berwudhu ” ujar Joko.

Permohonan lain yang disampaikan warga Batu Merah atas kepada Walikota Batam yaitu permohonan batuan Mobil jenazah bagi warga Batu Merah atas. Dikatakan Joko selama ini warga Batu Merah atas yang terdiri dari tiga rukun tetangga (RT) bila ada warga yang meninggal harus meminjam dari Masjid Al Muhajjirin Batu Merah Bawah.

Menanggapi permohonan warga Batu Merah atas tersebut Walikota Batam langsung menginstruksikan kepada Camat Batuampar untuk mengajukan mobil Jenazah pada anggaaran 2014. “ini menyangkut jenazah, dan sesuai ajaran islam hal yang harus didahulukan yanitu mengurus jenazah. Jadi Camat tolonng diajukan pada Anggara 2014” pesan Wako.

Terkait pembagunan tempat Wudhu masjid Nurul Ula, Ahmad Dahlan menginstruksikan kepada jajaran SKPD yang hadir untuk ikut membantu pembagunan tempat wudhu. Dari sumbagan tersebut terkumpul dana sebanyak sebelas juta rupiah dari Jajaran SKPD untuk pembaguna tempat Wudhu. Disamping itu Wako juga menyerahkan dana Pembagunan Masjid sebesar Limapuluh Juta dari Pemerintah Kota Batam.

Warga Jodoh Minta SD Negeri

Sementara itu di Masjid Al Mardhotillah, masyarakat Sungai Jodoh yang diwakili  Sidi Rizal SE mengutarakan permasalahan Warga Sungai Jodoh kepada Walikota batam dan rombongan yaitu pembagunan Sekolah Dasar Negeri di Sungai Jodoh, Penataan Jodoh boulevard, jalan terminal jodoh yang tidak memiliki drainase, dan keberadaan ruko-ruko kosong yang diduga digunakan sebagai tempat maksiat.

Walikota Batam Ahmad Dahlan dalam sambutannya meras bahagia bisa bertemu masyarakat Sungai Jodoh Kecamatan Batuampar. Di katakana Dahlan Kecamatan batuampar ini merupakan cikal bakal pembangunan Batam. Diceritakan Dahlan Sejarah batam di awali kampung-kampung  tua, namun era Pembagunan batam dimulai dari Batuampar tepatnya berdirinya PT. Engcraf yang kemudian menjadi Mc dermoot yang akhirnya menjadi penggerak industri dan menjadikan Batam seperti sekarang ini.

Menanggapi permintaan warga sungai jodoh tentang SD Negeri, Wako menjelaskan pada prinsipnya Pemko Batam siap membangun Sekolah, namun permasalahan yang sering terjadi karena keterbatasan lahan. Dahlan menyaranka warga Sungai jodoh bisa membantu mencarikan  lokasi Pemko siap membangun Gedung sekolah dan Guru.

Menanggapi permasalahan Jodoh Boulevard dan drainase terminal Jodoh, Wako menginstruksikan Dinas PU, Tata Kota, Dinas Perhubungan dan Dinas UKM untuk segera membuat kajian tentang permasalahan tersebut untuk dicari solusinya. Selanjutnya terkait keberadaan ruko – ruko kosong yang diduga sebagai tempat maksiat. Pemko Batam melalui Satpol PP dan Dinas Sosial diminta rutin menggelar operasi ketertiban umum di wilayah tersebut.

NO COMMENTS