Home Siaran Pers Warga Batam Antusias Ikuti Jalan Santai, Wako dan Wawako Terima Penghargaan dari...

Warga Batam Antusias Ikuti Jalan Santai, Wako dan Wawako Terima Penghargaan dari PKJ

1
176

BATAM – Masih dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) RI ke 64, Putra Kelana Jaya (PKJ) menyelenggarakan lomba gerak jalan santai. Gerak jalan santai yang diselenggarakan pada Minggu (16/8) merupakan yang ke enam kalinya dan merupakan agenda tahunan. Gerak jalan santai diikuti oleh warga sekecamatan Bengkong. Pagi pukul 07.00.WIB, Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan melepas peserta lomba gerak jalan santai yang diselenggarakan di lapangan bola Bengkong Sadai. Antusias warga mengikuti gerak jalan ini terlihat dari ramainya warga yang berkumpul di lapangan. Mulai dari orang tua, remaja hingga anak-anak. Saparudin Muda, Ketua PKJ beserta istrinya, Asna turut mendampingi Walikota beserta istri, Maria Dahlan.

“Gerak jalan santai ini digelar setiap tahun dan sudah menjadi ikon Kecamatan Bengkong. Lomba gerak jalan santai ini digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke 64,” tutur Walikota.

Pelepasan peserta gerak jalan santai ditandai dengan tembakan pistol ke udara oleh Ketua PKJ dan seribu balon oleh Walikota. Hadiah utama yang disediakan panitia yakni, satu unit sepeda motor dan hadiah menarik. Memberikan dukungan kepada warganya, Camat Bengkong Nurul Iswahyuni turut hadir dalam acara itu. Setelah melepas peserta gerak jalan santai, Ketua PKJ memberikan penghargaan kepada kepada tujuh tokoh di Kota Batam diantaranya, Gubernur Provinsi Kepri, Ismeth Abdullah, Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, Wakil Wali Kota Batam, Ria Saptarika Wakil Bupati Lingga, Saptono Mustakim dan Umen Dartono.

Wakil Wali Kota (Wawako) Batam, Ria Saptarika juga hadir dalam acara gerak jalan santai pagi itu. Wawako menerima penghargaan selaku tokoh IT di Kota Batam dan Hinterland dari Saparudin Muda Dewan Pendiri Perpat. Wawako mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan kepadanya. Apa yang telah dilakukannya, merupakan kewajiban pemerintah kepada masyarakat di Kota Batam. “Sangat mengharukan dan terimakasih atas apa yang telah diberikan kepada saya,” katanya.

Di Kecamatan Batuaji juga digelar kegiatan yang sama, lomba gerak jalan santai. Dilihat dari jumlah warga yang turut serta dalam gerak jalan santai, minat mereka cukup tinggi. Ada diantara peserta gerak jalan santai membawa anaknya yang masih Balita dalam gerak jalan itu. Dalam kesempatan itu, Walikota menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat yang usia anaknya dibawah 7 tahun namun tidak tertampung di sekolah negeri. Walikota mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan membangunkan sekolah asalkan ada lahan. Ia menyarankan agar orang tua menyekolahkan anaknya di sekolah swasta. Sebagai kepala daerah, ia tidak mau ada anak usia sekolah namun tidak sekolah.

“Kalau ada lahan pemerintah siap membangun. Di Batam lahan menjadi masalah karena sulit didapat,” ujarnya didepan masyarakat Batuaji.

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ini, Walikota berpesan kepada masyarakat Batuaji agar menjaga kemanan, ketertiban dan kebersihan di Kota Batam. Camat Batuaji, Muhamamad Arfah yang hadir pada saat itu melaporkan kepada Walikota rangkaian acara memperingati HUT RI yang telah digelar. Diantaranya pagelaran seni budaya yang telah digelar Minggu malam lalu di Pasar Fanindo Batuaji. Setelah seluruh peserta gerak jalan berkumpul, Walikota pun didaulat untuk mencabut undian hadiah bersama istrinya. Hadiah utama televisi 21 inci diperoleh Entong warga Permata Puri Batuaji dan televisi 17 inci dimenangkan oleh Katrina yang memperbutkan hadiah ketiga.

Di Kecamatan Sei Beduk digelar lomba Fun Bike yang diselenggarakan di Lapangan Usman Harun Sei Pancur. Lomba Fun Bike ini juga merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Kecamatan Sei Beduk. Peserta lomba mulai dari anak-anak, ibu rumah tangga, remaja hingga orang tua. Meski rute yang ditempuh cukup jauh dan melelahkan warga antusias ikut serta memeriahkan HUT RI ke 64. Walikota mengatakan dengan mengendarai sepeda terbebas dari polusi udara. Bagi warga yang belum mempunyai sepeda, Walikota meminta kepada Camat Sei Beduk untuk memfasilatsi warga mendapatkan sepeda. Caranya bisa dengan mencicil dengan cara bekerjasama dengan pemilik toko. Adapun hadiah utama yang disediakan panitia satu unit kulkas. Ketua Tim Penggerak PKK yang merupakan istri Walikota, Mariana Dahlan diminta untuk menarik hadiah hiburan satu unit sepeda yang diraih oleh Adit, Warga Kecamatan Sei Beduk.

Turut mendampingi Walikota Batam, Ahmad Dahlan dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam, Azwan, Kepala Badan Kesbangpol, Zulhendri, Kepala Dinas Sosial dan Pemakaman, Syuzairi dan Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga, Jefridin.(***) dv

1 COMMENT

  1. rie
    Kegiatan jalan santai yang rutin diadakan di kec bengkong untuk memperingati 17 agustus, tiap kali sering terdengar gaungnya akan tetapi apa bener agenda jalan santai ini hanya untuk memeriahkan masyarakat sekitar khususnya kota batam. Tidakkah ada mksud lain di dalam penyelenggaraan jalan santi ini..>>>Tqu