Home Foto Walikota-Wakil Walikota Joget Tanjung Katung Bersama Warga

Walikota-Wakil Walikota Joget Tanjung Katung Bersama Warga

0
124

Batam – Lagu Tanjung Katung yang dibawakan Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Zulhendri, memeriahkan acara Jalan Sehat Bersama dalam rangka HUT RI ke-69 tingkat Kecamatan Batuaji, di Mitra Mall, Minggu (21/9). Lantunan lagu bernuansa melayu ini telah memancing masyarakat yang hadir untuk bergoyang. Walikota Batam Ahmad Dahlan beserta istri tak mau ketinggalan joget bersama warga.

Suasana hiburan musik usai jalan sehat pun semakin meriah begitu satu per satu door prize dibagikan. Semua peserta tampak serius memerhatikan undiannya, berharap nomornyalah yang dibacakan panitia dari atas panggung.

Istri Walikota Batam, Mariana Ahmad Dahlan mendapat kesempatan pertama mengambil nomor undian dengan hadiah yang diberikan yaitu televisi 21 inch. Setelah itu, Walikota meminta Camat Batuaji mengundi satu nomor untuk hadiah utama sepeda motor.

Satu dari dua unit sepeda motor yang disiapkan panitia, telah berhasil dibawa pulang oleh Antoni. Walikota sempat menanyakan tempat tinggal Antoni untuk memastikan bahwa penerima hadiah adalah warga Batuaji.

“Tinggalnya di mana? Kalau bukan warga Batuaji tidak boleh ya,” kata Dahlan.

Setelah Antoni menyebutkan alamat rumahnya, hadiah pun diserahkan pada warga Perumahan Mukakuning Indah 1 tersebut. Pelajar SMP Negeri 11 Batam ini tampak sumringah saat menerima kunci motor secara simbolik langsung dari Walikota.

Selain di Batuaji, kegiatan yang serupa juga diadakan di Kecamatan Sagulung. Jalan santai yang dimulai dari Perumahan Nusa Batam ini berakhir di kawasan SP Plaza. Dua unit sepeda motor juga menjadi hadiah utama pada kegiatan di Sagulung ini.

Satu unit sepeda motor diundi langsung oleh Wakil Walikota Batam, Rudi. Namun sebelum undian diambil, warga bersama pejabat Pemerintah Kota Batam terlebih dulu goyang bersama dengan lagu Tanjung Katung.

Ketua panitia yang juga tokoh masyarakat Sagulung, Artis mengatakan HUT RI di kecamatan tersebut biasanya diperingati dengan kegiatan lomba sampan layar di bawah Jembatan I Barelang. Namun tahun ini sedikit berbeda, dibuat acara di tengah kota dengan tujuan agar masyarakat merasakan kebersamaannya.

“Tapi nanti akan dibuat secara bergiliran,” kata Artis.

Sementara itu, Walikota Ahmad Dahlan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sagulung yang telah bersama-sama membangun Batam. Satu juta lebih masyarakat Batam berasal dari berbagai daerah di nusantara, diharapkan bisa menjaga kondusifitas kota industri tersebut sehingga investasi bisa terus masuk.

“Batam dibangun untuk kebaikan kita semua. Mari bersatu padu, jangan suka ribut, jangan suka demo. Kalau demo investor tak mau masuk,” pesan Dahlan.

NO COMMENTS