Home Siaran Pers Walikota Lantik Pejabat Eselon II dan III

Walikota Lantik Pejabat Eselon II dan III

0
175

BATAM –  Tepat di satu tahun kepemimpinan Ahmad Dahlan dan Rudi sebagai Walikota dan Wakil Walikota Batam Periode 2011-2016, pasangan ini melakukan perombakan kabinetnya. Kali ini Walikota Batam  Ahmad Dahlan melantik 60 pejabat eselon II, eselon III, Camat dan Sekretaris Camat di lingkungan Pemko Batam, Kamis (1/3) di Kantor Walikota Batam. Dari 60 pejabat yang dilantik itu, ada yang promosi maupun rotasi.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan ditempati M Syuzairi. Mantan staf ahli ini menggantikan Buralimar yang naik ke Provinsi sebagai Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan Daerah (BPPD) Provinsi Kepri. Sedangkan posisi Asisten III Bidang Administrasi Umum yang sebelumnya ditempati Maaz Ismail, digantikan oleh M. Sahir yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial (Dinsos). Maaz sendiri, saat ini sudah memasuki masa pensiun.  Rudi Syakiakirti dan Pebrialin dilantik masing-masing sebagai Staf Ahli Walikota Batam bidang Perdagangan dan Tata Niaga serta Staf Ahli Walikota Batam bidang Tata Kota, Transportasi Massa dan Teknologi Informasi. Sebelumnya Rudi dan Pebrialin menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa Polotik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpollinmas).

Sementara, beberapa pejabat dipromosi dari eselon III ke eselon II yakni Kamarul Zaman sebagai Kepala Dinsos, Zarefriadi sebagai Kepala Disnaker, Sulaeman Nababan sebagai Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP,) Salim sebagai Kepala Badan Komunikasi dan Informatika (Kominfo) serta Heriman HK sebagai Kepala Kesbangpollinmas. Kamarul Zaman sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata, Zarefriadi sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Disdik, Suleman Nababan sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DKP, Salim sebelumnya Kepala Bagian Humas dan Heriman HK sebelumnya adalah kepala bagian Tata pemerintahan.

Pergantian juga terjadi di Sekretaris DPRD (Sekwan) Kota Batam dari Nurman ke Marzuki, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Keuangan di Sekretariat DPRD Batam.

Dahlan juga merombak 6 dari 12 Camat di Batam. Camat Galang yakni Taufik menggantikan Leo Putra, Camat Belakangpadangadalah Abdul Malik menggantikan Haryono, Camat Sekupang adalah Hendriana Gustini menggantikan Mardanis, Camat Batuampar yakni Nurzalie menggantikan Hendri, Camat Nongsa yakni John Hendri menggantikan Alwi AR dan Camat Batuaji yakni Rinaldi Moranova menggantikan Hendriana Gustini.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Ahmad Dahlan berharap dapat melanjutkan kinerja yang telah dilakukan pejabat sebelumnya. Serta dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Batam. “Ini merupakan lokomotif untuk bergerak di 2012 dan akan ditindaklanjuti dengan promosi ataupun rotasi agar siap dalam satu barisan menghadapi pembangunan,” ujarnya.

(humascrew_ev)

NO COMMENTS