Home Safari Ramadhan 1440 H Walikota Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Walikota Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

0
130

HUMAS PEMKO BATAM – Walikota Batam, Muhammad Rudi menggelar buka bersama di kediamannya di Perumahan Rosadale Blok E Nomor 21 Batam Kota, Minggu (19/5). Kegiatan ini juga dibarengi dengan pemberian santunan kepada 1.200 anak yatim se Kota Batam. Masyarakat tampak tumpah ruah hadir untuk berbuka bersama orang nomor satu di Kota Batam itu. Rudi bersama istri, Marlin Agustina Rudi tampak menghampiri dan menyalami satu persatu tamu undangan yang hadir di kediamannya itu.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad beserta istri, Erlita Sari Amsakar terlihat hadir dalam acara buka bersama sore itu. Selain itu juga ada mantan Walikota Batam, Ahmad Dahlan, Anggota DPR RI Kota Batam, Nyat Kadir, Kapolres Barelang, Hengky, Konjen Singapura di Batam, Mark Low serta sejumlah tamu kehormatan lainnya. Nyat Kadir yang juga sebagai Ketua LAM Kota Batam menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran seluruh tamu dalam acara buka bersama di kediaman Walikota.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran bapak/ibu. Selain buka bersama, momentum ini juga ajang kita menjalin silahturahmi,” uang kap Nyat Kadir selaku perwakilan keluarga.

Nyat Kadir juga mengapresiasi keberhasilan Rudi yang meraih penghargaan sebagai Walikota terbaik. Keberhasilan ini menurutnya prestasi pertama yang berhasil diraih oleh Kota Batam. Dihadapan seluruh tamu undangan yang hadir, Nyat Kadir berharap untuk terus memberikan dukungan kepada Walikota dalam membangun Batam.

“Dari LAM sendiri, kami sampaikan selamat kepada pak Rudi yang telah menerima award sebagai walikota terbaik. Ini baru pertama kali. Ayo kita dukung beliau untuk tetap bangun Batam,” ajaknya.

Kegiatan ini juga diisi ceramah agama, yang disampaikan Ustaz Effendi Asmawi. Dalam tausyiahnya, Effendi mengingatkan bahwa bulan Ramadan merupakan bulan yang mendidik umat manusia juga bulan untuk memperbaharui intensitas keimanan, dengan kewajiban berpuasa.

“Didalam bulan ini terdapat satu malam yang lebih baik dari seribu bulan, malam Lailatul Qadar,” ucap Effendi.

Setelah buka bersama, para undangan dan masyarakat muslim salat magrib secara berjamaah. Lalu kemudian dilanjutkan dengan salat Isya dan Tarawih secara berjamaah juga.

Sebelumnya, Rudi mengajak  semua dermawan Batam agar memperhatikan d anak yatim dan tidak segan  menyumbangkan sebagian  rezekinya.

“Meskipun saya sudah menyantuni kalau mau menambah alhamdulillah. “Saya berharap kepada bapak, ibu direktur perusahaan yang ingin menyumbangkan, ayok kita perhatikan anak yatim piatu,” ajaknya.(HP)

NO COMMENTS