Home Siaran Pers Walikota dan Wakil Walikota Batam Goro Bersama Masyarakat Batu Aji

Walikota dan Wakil Walikota Batam Goro Bersama Masyarakat Batu Aji

0
145

Batam, Kegiatan  gotong royong Pemerintah Kota Batam bersama masyarakat yang telah dicanangkan Walikota Batam sejak bulan November 2012 dilaksanakan di Kecamatan Batu Aji, Minggu (7/3). Goro yang dipusatkan di halaman masjid At- Taubah Kelurahan Bukit Tempayan diawali  senam sehat bersama masyarakat dilanjutkan  dengan kegiatan membersihkan parit dan drainase, memotong rumput dan merapikan pohon lingkungan fasum perumahan Siera RW. X kelurahan Bukit Tempayan. Pada kegiatan Goro bersama masyarakat yang juga melibatkan seluruh SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Batam kali ini juga digelar pelayanan KB Gratis bagi Pasangan Usia Subur (PUS) di kecamatan Batu Aji.

Dalam arahannya, Walikota Batam, Ahmad Dahlan didampingi Walikota Batam, Rudi SE menyampaikan, untuk menciptakan Batam bersih, partisipasi dari seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan, karena Pemerintah tidak mungkin mengerjakannya sendiri. Dengan Goro, selain lingkungan menjadi bersih, kita juga bisa sambil bersilaturrahmi, tambah Dahlan. Pemerintah Kota Batam pada hari libur melakukan silaturrahmi dengan masyararakat salah satunya melalui kegiatan Goro seperti yang dilaksanakan hari ini, sebutnya.
“Kalau kita rajin bersilaturahmi, kita bisa jaga Batam ini,” ujar Dahlan.
Masih kata Dahlan, industri galangan kapal Tanjung Uncang merupakan yang terbesar saat ini dimana sebelumnya dipegang Surabaya.
“Industri galangan kita sudah mampu membuat 3 kapal angkatan perang, yang seluruhnya dikerjakan oleh orang Batam termasuk warga Batu Aji sendiri,” kata Dahlan.
Selanjutnya Dahlan juga memberikan apresiasi kepada ketua yayasan At- Taubah yang telah ikut membantu pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan pendidikan masyarakat khususnya di kecamatan Batu Aji.
“Semua anak harus bersekolah, dan kalau tidak dibantu swasta sekolah negeri tidak akan mampu menampung semua anak-anak usia sekolah,” sebutnya.
Terkait pelaksanaan e- KTP, Walikota meminta Camat dan Lurah agar segera membagikan e-KTP yang telah selesai, dan bagi masyarakat yang belum merekamkan datanya, Dahlan menghimbau agar segera merekamkan datanya, karena mulai 1 Januari 2014 KTP Siak sudah tidak berlaku lagi dan pelaksanaan Pemilu mendatang akan menggunakan e- KTP.
Dalam kesempatan tersebut, Dahlan juga menyerahkan bantuan olah raga berupa dua buah bola  dan satu set kostum olah raga sepak bola.
Saat melakukan peninjauan pelayanan KB Gratis, Dahlan berharap agar kedepannya partisipasi pria untuk mengikuti KB dapat lebih ditingkatkan lagi.  Menurutnya, selama ini pada umumnya perempuan yang ber KB dengan memakai alat kontrasepsi pil, suntik, implant, iud dan steril atau MOW.
“Mungkin perlu dilakukan sosialisasi tentang KB bagi pria,” pungkas Dahlan.
Acara Goro yang diikuti UPIKA kecamatan Batu Aji, Lurah se kecamatan Batu Aji,  kepala sekolah, Tokoh masyarakat, RW dan RT kelurahan Bukit Tempayan, TP PKK Kecamatan dan kelurahan serta pelajar ini  ditutup dengan penyerahan doorprize berupa paket sembako kepada masyarakat.

NO COMMENTS