Home Siaran Pers Wako Undang Masyarakat Batam Hadiri Peringatan HJB Ke-188

Wako Undang Masyarakat Batam Hadiri Peringatan HJB Ke-188

0
431

HUMAS PROTOKOL BATAM Merayakan Hari Jadi Batam (HJB) ke-188 pada 18 Desember mendatang beragam event telah disiapkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan peringatan HJB tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Diawali dengan ziarah Zuriat Nong Isa pada pada Jumat (15/12).

Kemudian pada Sabtu (16/12) di Graha Sulaiman Nagoya akan dilaksanakan acara Culture Carnival dan Festival Kampung Bule dan pada Minggu (17/12) di Dataran Engku Putri akan digelar Batam South Asia Fashion Culture Carnival. Dalam setiap kesempatan, Wali Kota mengajak seluruh masyarakat di Kota Batam untuk hadir beramai-ramai ke Engku Putri merayakan hari bersejarah itu. Menyemarakkan HJB, Pemko juga telah mengundang artis Putri Ayu dan Amigos.

“Dipusatkannya kegiatan ini di Dataran Engku Putri agar perayaannya lebih meriah. Akan ada karnaval dari pagi sampai malam,” sebutnya.

Mengawali kegiatan HJB akan digelar Upacara Peringatan Hari Jadi Batam di Dataran Engku Putri pada pukul 07.30 Wib. Peserta upacara diwajibkan memakan pakaian melayu lengkap, bagi laki-laki wajib memakai kain samping. Jika selama ini kecamatan bergabung mengikuti upara di Engku Putri, namun kali ini masing-masing kecamatan upacara di tempatnya, setelah upara baru bergabung ke Engku Putri.

Usai upara dilanjutkan dengan acara pawai budaya yang diikuti oleh OPD, paguyuban dan masyarakat Batam. Pawai budaya mengambil rute dari depan Hotel Sydney, Bundaran Madani, Simpang Lampu Merah Masjid Agung dan finish di Lapangan Dataran Engku Putri. Berikutnya dilanjutkan dengan live performance dari paguyuban se Kota Batam. Paripurna istimewa Hari Jadi Batam akan berlangsung pada pukul 13.00 Wib di DPRD Kota Bata.

Wali Kota mengatakan bahwa Pemko Batam juga menyiapkan jajanan kuliner gratis sebanyak 188 makanan khas Indonesia. Selain itu juga ada gerai produk yang dijual dengan harga serba Rp188 ribu.

“Gratis semuanya untuk seluruh masyarakat yang hadir pada hari itu. Ada sate, bakso dan masih banyak lagi. Silahkan dinikmati dan mari kita hadir bersama-sama pada tanggal 18 Desember di Engku Putri,” kata orang nomor satu di Kota Batam dalam acara penyerahan insentif untuk kader Posyandu dan Kader Siaga Kelurahan.

Puncak acara peringatan HJB ditutup dengan Anugerah Batam Madani yang langsung dianugerahkan oleh Wali Kota. Anugerah ini sebagai bentuk penghargaan Pemko Batam kepada semua stakeholders yang dinilai memiliki komitmen dalam pembangunan dan kelestarian kearifan lokal di Kota Batam.(HP)

NO COMMENTS