Home Foto Wako Santuni Anak Yatim

Wako Santuni Anak Yatim

0
161

BATAM – Walikota Batam, Ahmad Dahlan menggelar buka puasa bersama masyarakat dan anak-anak yatim di Kediaman Walikota Batam Tanjungpinggir, Kamis (11/8). Dalam kesempatan tersebut, Walikota juga memberikan santunan pada anak yatim yang berasl dari Bengkong.

Hadir dalam kesempaan tersebut Ketua Badan Pengusahaan (BP) Batam, Mustofa Widjaja, Ketua Pengadilan Negeri Batam, Surya Perdamaian, unsur komunikasi pimpinan daerah, Ketua Lembaga Adat Melayu, Imran AZ serta jajaran pejabat pemerintah Kota Batam.

Asisten Ekonomi Pembangunan Pemko Batam, Buralimar selaku Shohibul Hajat mengatakan kegiatan buka puasa di kediaman Walikota dan Wakil Walikota merupakan agenda rutin pemerintah Kota Batam. “Kegiatan ini sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antara ulama, pemerintah dan masyarakat,” katanya.

Selain buka puasa bersama, agenda rutin bulan Ramadanyakni safari Ramadan. Dalam kegiatan safari ini, Walikota dan Wakil walikota berkeliling di masjid dan mushola di  12 Kecamatan di Batam. “Dalam safari tersebut, masyarakat dapat menyampaikan persoalan-persoalan seperti masalah pembangunan,” imbuh Buralimar.

Dalam buka puasa bersama tersebut hadir juga Ustadz Nuruddin memberikan siraman rohani. Dalam cerahmnya, Ustadz mengatakan dalam bulan Ramadan ini, Allah melihat dan mengukur kadar keimanan umatnya. “Di bulan ini, Allah akan melihat hambanya berlomba-lomba menggapai maghfirah-Nya,” paparnya.

Menurut Ustadz, dalam bulan Ramadan ini, Allah deka dengan hambanya. Padahal Allah dekat dengan hambanya buklan hanya di bulan Ramadan saja. “Bahkan Allah lebih dekat dengan urat nadi kita. Itulah sebabnya Allah mengetahui segala gerak gerik hambanya,” sebut Ustadz.

Seteelah ceramah Agama, kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama, sholat maghrib berjamaah serta makan malam. Setelah makan malam, Wako memberikan sumbangan pada 100 orang anak yatim. Acara pun dilanjutkan dengan shalat Isya dan Tarawih berjamaah.

NO COMMENTS