Home Siaran Pers Wako Resmikan Batam Integrated Islamic School

Wako Resmikan Batam Integrated Islamic School

0
666

HUMAS PEMKO BATAM– Wali Kota (Wako) Batam, Muhammad Rudi meresmikan sekolah Batam Integrated Islamic School (BIIS) yang merupakan pree School, Kindergarten dan Primary. Sekolah yang terletak di Jalan Sumbawa No.15 Bengkong Dalam ini merupakan sekolah dengan kurikulum bertaraf nasional dan internasional. Ernawati selaku Owner BIIS mengatakan dengan berdirinya sekolah ini dapat menciptkan generasi muslim yang intelektual. Bangunan sekolah berbentuk rumah ini dibuat agar murid bisa nyaman dan orang tua nyaman menyekolahkan anaknya di BIIS.

“Di sini anak-anak selain belajar di dalam kelas juga akan kita ajak untuk belajar di luar kelas untuk mengaplikasikan ilmu yang telah di dapat. Konsep sekolah pun seperti “hoomy” agar anak-anak lebih nyaman seperti berada di rumah. Ke depan akan kita buat bangunan sekolah lengkap dengan lapangannya,” kata Ernawati dalam sambutannya.

Kepada Wako, Dinas Pendidikan dan masyarakat setempat yang telah mendukung terwujudnya sekolah ini, pihaknya mengucapkan terimakasih. Harapannya sekolah ini ke depan diminati oleh masyarakat Batam sehingga memiliki banyak siswa. Untuk tenaga pendidik, ia mengatakan telah menyiapkan tenaga pendidikan yang kompeten dan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap anak-anak.

“Kami sengaja membuat small class agar lebih mudah mengontrol anak. Dengan guru yang memiliki kepedulian kepada anak-anak sehingga orang tua tidak perlu khawatir untuk menitipkan anaknya sampai sore di sini,” sebutnya.

Dalam sambutannya Wako memberikan dukungan atas berdirinya BIIS di Kota Batam. Batam yang baru ingin menata diri sebagai kota wisata, menurutnya sangat diperlukan sekolah berbasis agama. Ia tidak ingin ke depan budaya luar mempengaruhi budaya yang ada saat ini. Untuk itu menurutnya sangat perlu membentengi anak-anak sedini mungkin dengan ilmu agama.

“Dengan sekolah Islam ini ada dua keuntungan yang didapan, pendidikan agamanya dapat dan umumnya pun dapat. Pendidikan agama itu memang harus diterapkan sedini mungkin, jangan sampai anak-anak kita rusak karena budaya dari luar,” kata Wako dalam sambutannya.

Selain pendidikan agama, Wako juga menekankan agar mengajarkan bahasa inggris sedini mungkin. Bahasa Inggris menurutnya sangat diperlukan mengingat akan bermanfaat ketika mencari pekerjaan terutama di luar negeri. Melalui Dinas Pendidikan, Wako memerintahkan agar kurikulum berbahasa inggris ini diterapkan sejak SD.

“Nanati pada tahun 2045 anak remaja Indonesia akan banyak dan mereka akan bersaing untuk mencari kerja. Bahasa inggris ini sangat penting karena bisa digunakan mencari kerja di seluruh dunia. Pak Muslim tolong di cek, apakah sekolah sudah mulai menerapkan bahasa inggris,” sebutnya.

Kepada pemilik sekolah Wako juga menyarankan untuk segera menyelesaikan perizinan ke dinas terkait. Pemerintah Kota (Pemko) Batam menurutnya akan mendukung penuh berdirinya sekolah ini hingga nanti memiliki gedung sekolah. Mengingat bangunan sekolah seperti rumah menurutnya perlu ditata bagaimana terkait parkir. Ia tidak ingin ke depan ada yang mempermasalahkan oleh karena itu perlu penataan dari awal.  Pemko Batam menurutnya juga memberikan dukungan dengan memberikan insentif kepada guru di Kota Batam mulai tingkat TK, SD sampai SMP.

“Insentif ini untuk membantuk guru-guru terutama ekonominya. Nilainya Sejuta setiap bulannya,” pungkasnya.

Peresmian sekolah ini dihadiri oleh Kepada Dinas Pendidikan, Muslim Bidin, Camat Bengkong, Lurah Tanjung Buntung dan Kepala Badan Kesbangpol Kota Batam, Yazid.(HP)

NO COMMENTS