Home Foto Wako Lepas Team Basketball Sekolah Ananda

Wako Lepas Team Basketball Sekolah Ananda

0
579

BATAM- Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan melepas Team Basketball SMA Ananda yang akan berangkat ke Amerika pada Jumat (3/12). Team Basketball SMA Ananda berhasil menjadi juara I pada pertandingan Pop Mie se Indonesia di Jakarta. Team Basketball ini akan berangkat ke Amerika pada Sabtu (4/12) hingga Jumat (10/12). Pelepasan anggota Team Basketball itu diawali dengan penampilan Barongsai yang dimainkan oleh murid SD Ananda. Sebagai tanda dilepasnya para anggota Team Basket Ananda, Wali Kota memberikan kalungan bunga kepada anggota basket yang akan bertanding di Los Anggeles tersebut. Hadir dalam acara pelepasan tersebut Ketua Harian KONI, Edy Sihite, Rosmala Dewi mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam serta Debora Brenda selaku Ketua Yayasan Cipta Karya Ananda.

Edy Sihite, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas prestasi yang berhasil diraih oleh Sekolah Ananda. Atas prestasi yang diraih oleh Sekolah Ananda ini, Edy Sihite memberikan ucapan selamat. Harapannya, siswa di sekolah itu tidak hanya mampu meraih prestasi di bidang olahraga basket, namun juga pad abidang-bidang lainnya. Kepada anggota team basket yang akan bertanding di Amerika, Edy berpesan agar dapat menjaga kondisi dan bertanding dengan baik serta menjaga sikap selama berada di negeri orang.

Sementara itu, Herman Wijaya selaku Manajer Sport Club Ananda, bidang olahraga yang ditekuni di sekolah itu tidak hanya basket. Olahraga lainnya yakni renang, bulu tangkis, bola voly dan sepak takraw. Namun awalnya kegiatan olahraga yang dinaungi oleh sport club adalah basket. Katanya, keberhasilan team basketball sekolah Ananda dapat bertanding ke Amerika merupakan suatu kebanggaan bagi sekolah itu.

Yang tidak kalah bahagia dan bangganya pada hari itu adalah Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan. Katanya, banyak prestasi yang berhasil diraih oleh pemuda Batam baik ditingkat lokal maupun ditingkat nasional. Keberadaannya di Sekolah Ananda pada siang itu adalah untuk melepas Team Basketball Sekolah Ananda yang akan bertanding di level Internasional.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa,” katanya semangat.

Sebagai kepala daerah, Wali Kota mengaku bangga dengan prestasi yang berhasil diraih oleh anak-anak muda Batam. Katanya, pemuda Batam memiliki potensi yang luar biasa sekali. Pesannya dalam kesempatan itu yakni agar terus membina anak-anak muda Batam untuk terus berprestasi dibidang apapun. Sehingga kelak anak-anak muda di Batam bisa tampil dan menjadi juara. Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemko) Batam mendukung kegiatan-kegiatan seperti di bidang olahraga.

“Batam tidak memiliki sumber daya alam, dan sebagai kota industri Batam harus memiliki sumber daya manusia yang andal. Untuk itu teruslah berkarya untuk membangun Batam kota yang kita cintai ini,” tutupnya.

(crew_humas/dv)

NO COMMENTS