Home Siaran Pers Wako Lepas Keberangkatan JCH Batam Ke Tanah Suci

Wako Lepas Keberangkatan JCH Batam Ke Tanah Suci

0
141

BATAM – Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan beserta istri, Ny. Mariana Dahlan melepas Jamaah Calon Haji (JCH) Kelompok Terbang (Kloter) II yang berangkat Rabu (13/10) di Asrama Haji, Batam Centre. Selain JCH asal Batam, jamaah yang berangkat pada hari itu yakni jamaah dari Kabupaten Bintan dan Tanjungbalai Karimun. Selain Wali Kota, turut hadir pada acara pelepasan tersebut Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kepri, Soerya Respationo. Sebelum seluruh jamaah masuk ke bus yang telah disiapkan, Wagub menyerahkan nota kepercayaan kepada pimpinan Kloter, M Dirham. Adapun jumlah JCH Kloter II yang berangkat pada hari itu sebanyak 486 orang. JCH asal Batam yang berangkat pada hari itu sebanyak 148 orang.

Wali Kota dalam sambutannya kepada seluruh JCH yang berangkat mengucapkan selamat jalan dan selamat menunaikan ibadah haji. Tidak lupa Wali Kota berpesan, agar jamaah yang berangkat dapat mempersiapkan diri dan menjaga kesehatan selama berada di tanah suci. Kepada jamaah haji asal Batam yang akan berangkat, Wali Kota mengingatkan agar dapat menjaga nama baik Kota Batam. Dengan begitu maka Batam akan semakin dikenal dan tentunya jamaah Batam akan menjadi contoh bagi jamaah dari daerah lainnya.

“Selama menunaikan ibadah haji serahkan segalanya kepada Allah SWT. Kepada keluarga yang ditinggalkan harus ikhlas begitu juga dengan saudara sekalian yang akan menunaikan ibadah haji agar dapat ikhlas meninggalkan keluarga. Kita pergi ke rumah Allah dan mari kita berdoa agar selamat pergi dan selamat kembali agar dapat berkumpul bersama lagi,” ungkap Wali Kota.

Seremonial pelepasan JCH Kloter II tersebut dilepas oleh Wali Kota dan Wagub yang telah menunggu di pintu keluar menuju bus.Wali Kota beserta istri pun menyalami satu persatu jamaah yang akan berangkat pada hari itu. Secara terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Pemko Batam, Chandra Rizal mengatakan bahwa di Asrama Haji pihaknya membuka klinik kesehatan. Klinik kesehatan tersebut berfungsi untuk melayani jamaah yang menderita sakit. Petugas kesehatan yang ditempatkan di klinik tersebut terdiri dari satu dokter dan dua orang perawat. Tim medis yang ditempatkan dibagi dalam tiga ship setiap harinya.

“Kita bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Kesehatan Pelabuhan. Sampai saat ini belum ditemukan ada jamaah haji yang mengalami penyakit serius,” ujarnya.
Dijadwalkan pada Kloter III, JCH yang akan berangkat yakni berasal dari Pekanbaru, Rokan Hulu dan Rokan Hilir. Secara keseluruhan JCH Batam yang berangkat berjumlah 426 orang. (crew_humas/dv)

NO COMMENTS