Home Foto Wako Kukuhkan 30 anggota Paskibraka Batam Tahun 2011

Wako Kukuhkan 30 anggota Paskibraka Batam Tahun 2011

0
148

BATAM- Menyadari kenyataan kondisi bangsa kita dewasa ini maka pemuda diharapkan dapat mengasah kepemimpinan dan kepeloporannya untuk memperbaiki kualitas kehidupan kebangsaan kita. Demikian harapan Walikota (Wako) Batam kepada 30 anggota paskibraka yang di kukuhkan kemarin, Minggu (14/8) bertempat di Kantor Pemuda dan Olah Raga Kota Batam (Kanpora), Sukajadi. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wako memimpin pembacaan Ikrar Putra Indonesia yang diikuti oleh anggota paskibraka kota Batam 2011. Dilanjutkan dengan pemasangan Kedit secara simbolis sebagai tanda bahwa anggota Paskibraka sudah siap melaksanakan tugasnya.

Dalam sambutannya Wako mengatakan bahwa untuk membina dan mengembangkan potensi generasi muda tidak saja melalui pendidikan formal tetapi juga melalui pendidikan non formal. “Salah satu diantaranya adalah melalui kegiatan Paskibraka ini. Dimana kegiatan ini dapat menjadi wadah agar generasi muda dapat meningkatkan nilai-nilai kebangsaan dan kejuangan dari para pejuang kita terdahulu” jelas Wako.  Selain itu kegiatan ini merupakan pembinaan watak generasi muda sebagai penerus perjuangan pembangunan bangsa, tambahnya.

Melalui kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh Kanpora Kota Batam bersama dengan Binmas Polresta Barelang ini Wako berharap, agar kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi sebagai anggota paskibraka yang siap di ukur oleh masyarakat baik perbuatan maupun perkataan dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan niat yang dinyatakan dalam pengukuhan.

Dalam upacara pengukuhan itu, pengantar ikrar dibacakan langsung oleh Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga, Gustian Riau. Pengambilan sumpah pasukan diwakili oleh pimpinan perwakilan Paskibraka 2011, Putra Ramadhan. Pengukuhan berjalan dengan lancar tanpa satu hambatan apapun, karena dengan tenang dan yakin seluruh peserta secara lantang mengikuti ikrar pemuda yang dibacakan oleh Walikota Batam.

Acara yang berlangsung dengan khidmad dan dihadiri para orang tua dan keluarga anggota paskibraka, Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Batam, Anggota DPRD Kota Batam, serta anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yang terdiri dari, Kapolresta Barelang, Dandim, Danlanal, dan Kasat Brimob. Acara juga diramaikan dengan kehadiran para purna Paskibra.

Para anggota pengibar bendera pusaka akan bertugas pada upacara bendera peringatan detik-detik proklamasi yang akan berlangsung pada Rabu (17/08) pukul 09.00 WIB di Lapangan Engku Putri dan juga pada upacara penurunan bendera yang berlangsung pada pukul 16.30 WIB pada hari yang sama.

(crew_humas/hw)

NO COMMENTS