Home Siaran Pers Wako Batam Jalin Silaturahmi Bersama Masyarakat Batam

Wako Batam Jalin Silaturahmi Bersama Masyarakat Batam

0
188

Tiap Kecamatan Akan Digelar Pengajian Secara Bergilir

BATAM – Pesta demokrasi dalam memilih wakil-wakil rakyat yang duduk di kursi legislatif memang sudah usai dengan berbagai warna-warni dan corak demokrasi pemilihan langsung di Kota Batam tersebut.  Secara umum penyelenggaraannya sudah berjalan dengan baik, aman dan lancar dan hasil yang didapatkan dari perhelatan besar tersebut merupakan corak kompetisi yang membutuhkan strategy dan cara jitu untuk memikat konstituennya masing-masing. Untuk menghidupkan kembali harmonisasi dan pola hubungan horizontal antar komponen masyarakat, maka Walikota Batam, Ahmad Dahlan menghelat acara silaturahmi dalam bentuk pengajian yang mengundang berbagai tokoh masyarakat untuk bersama-sama merapatkan barisan dan mengeratkan tangan dalam membangun Batam kearah yang lebih baik.

Wako Batam dalam sambutannya menyampaikan berbagai permasalahan yang sangat terkait dengan masyarakat seperti bidang pendidikan, kesehatan, issue flu babi, global warming serta tahapan penyelenggaraan Pemilu yang telah berlangsung secara aman dan damai di Kota Batam.

“Kompetisi dalam demokratisasi tersebut sudah usai, dan kita tidak boleh berlarut-larut dalam bayang-bayang kompetisi tersebut. Mari kita rajut kembali silaturahmi dan hubungan yang harmonis sehingga stabilitas sosial dapat terjaga dengan baik”, kata Dahlan di awal sambutannya.

Acara yang berlangsung Selasa malam (28/05) selepas sholat isya dan bertempat di Mesjid Baitussalam Tiban Kecamatan Sekupang tersebut menjadi acara yang pertama kali digelar se Kota Batam, selanjutnya acara sejenis juga dijadwalkan akan digelar di beberapa kecamatan lain dengan tujuan mengajak partisipasi umat untuk memupuk silaturahmi dan sekaligus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepa Allah SWT.

Hadir dalam acara silaturahmi dan pengajian tersebut Walikota Batam Ahmad Dahlan, Kakandepag Kota Batam, Ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kepri KH.T.Asyari Abbas, Ketua MUI Kota Batam KH. Usman Achmad, Ketua LAM Kota Batam, H. Datuk Imran AZ serta beberapa pejabat pemko Batam seperti Kepala Dinas, Camat Sekupang dan Lurah Tiban Lama serta ratusan jamaah masjid Baitussalam.

Acara tersebut diawali dengan sholat isya berjamaah dilanjutkan dengan pembacaan surah yasin yang dipimpin oleh Ketua MUI Kota Batam, KH Usman Achmad. Dilanjutkan dengan zikir dan ceramah agama yang disampaikan oleh KH Muhaimin dari Jakarta.

Selepas acara silaturahmi tersebut, Walikota Batam juga menyampaikan bantuan pembangunan masjid yang diterima oleh ketua pengurus masjid Baitussalam.

(*yf & ttn)

NO COMMENTS