Home Siaran Pers Wako : Hari Ini Cukup Banyak yang Hadir

Wako : Hari Ini Cukup Banyak yang Hadir

0
355
HUMAS PROTOKOL BATAM – Walikota Batam, Muhammad Rudi senang karena jumlah pegawai yang hadir di hari pertama kerja pasca libur Idul Fitri cukup ramai. Berdasarkan data di apel Senin (3/7) pagi, sebanyak 313 dari 3.311 pegawai yang tidak hadir saat laporan ke pembina.
Namun jumlah yang tidak hadir tersebut masih mungkin berkurang karena ada sebagian pegawai yang diberi kesempatan absen setelah apel selesai.
“Saya senang, hari ini cukup banyak yang hadir. Yang jelas sudah kita apelkan, sesuai perintah Presiden melalui Menpanrb (menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokasi),” kata Rudi usai apel.
Sementara bagi pegawai yang tidak ikut apel, tiap Kepala Organisasi Perangkat Daerah diminta menghadirkan pegawainya pada Senin siang. Mereka yang tidak ikut apel akan diapelkan tersendiri pukul 12.00 WIB.
“Yang tidak masuk hari ini, kita lihat dulu alasannya. Kalau alasannya masuk akal, kita pertimbangkan juga. Misal ibu sakit, tidak bisa pulang. Nanti kita lihat,” ujarnya.
Rudi mengatakan sebagian pegawai juga tidak ikut apel karena sedang bertugas. Seperti di Kecamatan, bagian pelayanan kesehatan, pegawai di pulau-pulau. Ia memaklumi bila tidak semua memungkinkan untuk hadir di apel perdana ini.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), M Syahir menambahkan selain petugas kesehatan di Puskesmas dan RSUD, guru juga tidak ikut apel ini. Karena sekarang sekolah sedang sibuk melaksanakan penerimaan peserta didik baru (PPDB).
“Untuk yang tidak hadir kita positive thinking saja la. Karena kemarin ada yang SMS juga, katanya tiket pesawat tanggal 2 sudah ada. Tapi karena kena macet dari Jawa ke Jakarta, tidak sampai tepat waktu, jadi tiketnya juga hangus, dan bisa pulang,” kata dia.
Dan kepada pegawai yang sudah mulai bekerja di Senin ini, ia berharap langsung melaksanakan kegiatan seperti biasa. Ia menganjurkan untuk tidak melakukan halal bihalal per kantor atau per bagian lagi, terutama di jam kerja. Apalagi sampai meninggalkan kantor dalam keadaan kosong. Karena halal bihalal pegawai Pemko Batam sudah dilakukan secara keseluruhan usai apel.

NO COMMENTS