Home Siaran Pers Wakil Walikota Batam Buka Puasa Bersama Kajati Kepri

Wakil Walikota Batam Buka Puasa Bersama Kajati Kepri

0
160

Tg. Pinang, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad  berbuka puasa dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah  bersama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri, Senin (20/6).

Kehadiran Amsakar bersama beberapa kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemko Batam, yakni Inspektur Inspektorat Daerah Kota Batam, Heriman. HK, kepala dinas Pariwisata dan Kebudayaan kota Batam, Yusfa Hendri serta kepala Badan Pengelolaan Perbatasan dan Pertanahan kota Batam, Aspawi Nangalie adalah dalam rangka silaturahmi dan  memenuhi undangan berbuka puasa kepala Kejaksaan Tinggi Kepri.

Dihari ke lima belas Ramadhan ini, Kejati Kepri menggelar buka puasa bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Satuan
Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Kepri. di halaman kantor Kejaksaan Tinggi Kepri, Senggarang, Tanjung Pinang.

Kejati Kepri, Andar Perdana Widiantono dalam sambutannya meminta agar pejabat dan staf  lembaga Adhyaksa yang dipimpinnya itu bisa saling bersinergi, berkoordinasi dan bekerja sama dengan seluruh pejabat instansi yang ada di provinsi Kepri.

Sebelum berbuka, ustadz H. Bachtiar Lc, MA memberikan tausiah sebagai siraman rohani. Tema yang disampaikan tentang manfaat bulan Ramadhan. Katanya, ibadah puasa yang merupakan ibadah wajib bagi ummat Islam di bulan Ramadhan memiliki tiga manfaat bagi kita. Pertama manfaat spiritual, yakni menjadikan kita sebagai hamba Allah yang taqwa, sadar hukum dan disiplin. Manfaat kedua adalah memupuk rasa solidaritas dan kebersamaan, dan manfaat ketiga, ibadah puasa Ramadhan juga mempunyai aspek kesehatan.

“Kalau rajin berpuasa maka in shaa Allah racun-racun yang ada di dalam tubuh akan keluar,” ujar Bachtiar.

Ditambahkannya lagi, ibadah favorit yang biasa dikerjakan Nabi Muhammad Shalallaahu ‘Alayhi Wasallam. selama Ramadhan diantaranya adalah  perbanyak i’tikaf, banyak membaca Al Qur’an, rajin bersedekah serta melaksanakan umroh di bulan Ramadhan. ***

NO COMMENTS