Home Foto TNI Ikut Bangun Infrastruktur Batam

TNI Ikut Bangun Infrastruktur Batam

0
206

BATAM, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad mengikuti pertemuan persiapan pelaksanaan Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD ) ke 96 bertempat di Makodim 0316/Batam, Selasa 5/4,

Dalam paparan yang disampaikan Dandim 0316/Batam Letkol Inf. Andreas Nanang Dwi, tujuan pelaksanaan TMMD ini untuk meningkatan akselerasi pembangunan daerah memperkokoh persatuan dankesatuan serta memantapkan kemanungalan TNI dan rakyatn dengan sasaran peningkatan infrastrukturberupa semenisasi jalan sepanjang 300 m dengan lebar 3,2 m, pengerasan jalan 2,1 m, lebar 6.m,pembuatan bangunan pelintas (gorong rorong) sebanyak 72 unit, saluran air alam sepanjang 4200 m.

Andreas menyampaikan ” disamping pembangunan Infrastruktur juga dilakukan penyuluhan agama, hukum, narkoba, kamtibmas, pertanian, kesehatan lingkungan dan bela negara”. Ujarnya

Kegiatan ini dipusatkan di Kampung Belengkong Kelurahan  Rempang Cate Kecamatan Galang, dengan melibatkan  110  personil yang terdiri dari anggota Kodim sebanyak 30 orang, Yonif 70 orang TNI AL  5 orang.TNI AU 5 orang serta partisipasi masyarakat diharapkan 150 org, dengan alokasi angaran  sebesar 2 milyar, direncana pelaksanaannya pada tanggal 9 mei, selama lebih kurang 1 bulan.

Andreas juga merasa bangga atas kekompakan Muspida ” Kalau Muspida Batam dan SKPD kompak mungkin sebelum 5 tahun Batam sudah maju” imbuhnya.

Sementara itu, sambari bercanda Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menyebutkan” Kalau TNI yang melaksanakan kegiatan selesailah sudah itu ”  ujarnya.

Amsakar berpesan kepada Camat dan lurah memerintahkan peran serta aktif masyarakat

” saya minta kepada Camat dan Lurah setempat agar mengerahkan masyarakat untuk membantu bahu membahu secara aktif mendukung program ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat” katanya.

Amsakar juga menyampaikan bahwa Pemko Batam telah menyiapkan Dana pendamping melalui SKPD PMK UKM

” Pemko Batam ikut menyedikan dana pendamping sekitar 100 jutaan utk mendukung kegiatan TMMD ini memang utk pelaksanaan tahun ini kita baru  dapat menghibahkan sebesar 2 milyar semoga ditahun mendatang akan dapat ditambah lagi ” sebutnya.

Dengan sedikit tersenyum sebagai penutup pertemuan Amsakar menyampaikan “Kegiatan TMMD ini mungkin merupakan hadiah bagi kami yang baru terpilih sebagai Pemimpin Batam dan juga Bagi Dandim yang baru bertugas” ujarnya.

NO COMMENTS