Home Siaran Pers Tingkatkan Disiplin dan Etos Kerja

Tingkatkan Disiplin dan Etos Kerja

0
142

*Wako Serahkan SK CPNS di Lingkungan Pemko Batam

BATAM- Sebanyak 392 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari pelamar umum di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam menerima petikan surat keputusan walikota (SK) tentang pengangkatan sebagai CPNS formasi 2009, Rabu (10/2). Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pemko Batam, Hasnah mengatakan 392 CPNS ini terdiri dari tenaga guru 208 orang, tenaga kesehatan 102 orang dan tenaga teknis 82 orang. Dari formasi yang dibuka pada saat penerimaan CPNS tahun 2009, sebanyak 11 formasi tidak terisi. Dan satu formasi dinyatakan telah mengundurkan diri. Dari peserta yang mengikuti tes kesehatan, satu orang dinyatakan gugur karena positif mengkomsumsi narkoba. Pelamar umum yang diterima melalui jalur umum ini, diharapkan dapat segera melaksanakan tugasnya. Dapat membantu pelaksanaan tugas yang ada di setiap SKPD sesuai dengan kompetensinya masing-masing. Kemarin, Wako menyerahkan SK tersebut kepada tiga orang perwakilan CPNS dari masing-masing formasi.

Dalam sambutannya, Wali Kota (Wako) Batam, Ahmad Dahlan mengatakan bahwa minat untuk menjadi CPNS saat ini cukup tinggi. Ini disebabkan karena jaminan hidup akan ditanggung oleh Negara. Diharapkan seluruh CPNS yang diterima dapat meningkatkan disiplin dan etos kerjanya. Kepada CPNS yang baru menerima SK pengangkatan, Wako menginginkan agar kinerja pegawai di lingkungan Pemko Batam lebih maksimum jika dibandingkan dengan pegawai swasta.

“Pimpinan ingin melihat prestasi dan diharapkan dapat meningkatkan disiplin dan etos kerja. Kami pimpinan tidak segan-segan mengambil tindakan jika ada yang melakukan pelanggaran,” ujar Wako pada saat menyampaikan arahannya.

Dihadapan para CPNS, Wako juga menyampaikan bahwa sudah ada belasan pegawai yang diberhentikan karena telah melakuka pelanggaran. Menurutnya, alam dan lingkungan lah yang akan menunjukkan siapa pegawai yang memiliki prestasi. Guru misalnya, sesuai jenjang karirnya akan menjadi wali kelas, kepala sekolah hingga kepala dinas. Untuk itulah perlu memiliki prestasi yang baik. Batam menurutnya  tidak memiliki sumber daya alam (SDA) seperti daerah lain di Idonesia. Yang menjadi andalan Batam adalah jasa industri. Tentunya untuk menarik investor sebanyak-banyaknya sistem pelayanan harus lebih baik. Dalam hal ini, Pemko Batam harus mempersiapkan sarana infratsruktur di Kota Batam. Seperti jalan, air, lsitrik serta memberikan pelayanan dasar seperti pelayanan pengurusan KTP.

“Andalan Batam adalah investasi. Saingan bukan saja dari Negara  maju seperti Malaysia dan Singapura saja. Ke depan, Vietnam, India dan Kamboja akan menjadi saingan kita. Untuk mencapai itu semua maka perlu disiplin yang tinggi. Tanpa disiplin kita tidak akan maju,” katanya mengakhiri sambutannya.

Turut hadir dalam penyerahan SK pengangkatan CPNS tersebut, Sekretaris Daerah Kota Batam, Agussahiman, Ketua DPRD Kota Batam, Surya Sardi, Asisten Adum, Maaz Ismail serta pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemko Batam.

(crew_humas/dv)

NO COMMENTS