Home Foto Teh Daun Afrika Digemari

Teh Daun Afrika Digemari

2
395

BATAM – Ajang Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) V Tingkat Provinsi Kepri resmi dibuka Gubernur Kepri, Selasa (25/6) lalu di Lapangan Dewaruci Tanjung Pinang. Gelaran tersebut menampilkan para Qori dan Qoriah terbaik se-Provinsi Kepri.

Selain mempertandingkan berbagai cabang dan golongan, ajang STQ Kepri juga menjadi ajang memperkenalkan serta menjual produk-produk asli daerah se-Provinsi Kepri di masing-masing stand Bazar. Berbagai macam produk seperti souvenir home industri, makanan ringan hingga obat-obatan mudah dijuampai di stand tersebut.

Salah satu yang menarik yakni teh daun afrika yang ditampilkan Stand Pemberdayaan dan kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Batam. Teh yang ditengarai memiliki banyak manfaat kesehatan tersebut banyak diminati pengunjung STQ.

Teh daun afrika juga dikenal dengan nama daun seribu penyakit diyakini berkhasiat untuk  pengobatan diabetes, hipertensi, mengurangi kolesterol jahat, asam urat, pengerasan hati bahkan kanker hati dan pembuangan racun dari tubuh (detoksifikasi). Tetapi sebenarnya masih banyak kegunaan Daun Afrika Selatan ini misalnya untuk  raumatik, susah tidur, kesemutan, demam, pusing kepala, menghilangkan flek flek hitam silinder, infeksi kerongkongan, menghilangkan dahak, melancarkan buang airseni, menguatkan fungsi lambung, batuk, menguatkan fungsi paru-paru dan masih ada beberapa lagi.

Teh daun afrika hanya ditemui di stand Kota Batam. Sampai hari ketiga, produk kesehatan ini habis terjual. Harga per bungkusnya tergolong murah namun bermanfaat bagi kesehatan.

Teh ini terbuat dari tumbuhan yang tergolong langka. The ini diproduksi oleh PKK Kecamatan Seibeduk Kota Batam dan tergolong Tanaman Obat Keluarga (TOGA) yang pernah meraih penghargaan di tingkat Nasional. Penyajiannya diseduh seperti the, tanpa menambahkan gula.

Ajang STQ V Provinsi Kepri digelar selama sepekan dan akan ditutup Sabtu (29/6) besok. Even religi yang dilaksanakan berjengang mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, Kota, Provinsi dan Nasional ini merupakan ajang seleksti tilawatil Qur’an yang dilaksanakan rutin setiap dua tahun. Selain untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap Al-Qur’an juga sebagai ajang silaturahmi.

2 COMMENTS

  1. simbah gimpong
    Assww dimana saya bisa memperoleh teh daun afrika? apa dijual online? terima kasih sebelumnya simbah