Home Siaran Pers Targetkan Kelulusan UN 100 Persen, SMPN 20 Batam Gelar Zikir dan...

Targetkan Kelulusan UN 100 Persen, SMPN 20 Batam Gelar Zikir dan Do’a Bersama

0
292

BATAM- Memperingati Maulid Nabi SAW seluruh pelajar dan komponen guru di SMPN 20 Batam menggelar doa akbar dan zikir bersama, Rabu (10/3). Doa akbar dan zikir bersama ini bertujuan untuk menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang akan diselenggarakan pada 23 Maret mendatang. Peringatan Mulid Nabi dan Zikir akbar tersebut dihadiri oleh Syamsul Bahrum, Asisten Ekonomi Pembangunan (Ekbang) mewakili Wali Kota Batam, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin dan Edi Siswoyo Ketua Komite SMPN 20 yang juga Anggota DPRD Provinsi Kepri. Adapun jumlah pelajar di SMPN 20 yang mengikuti UN tahun ini berjumlah 345 orang. Kepala Sekolah SMPN 20, Diansyah menuturkan, jumlah siswa yang mengikuti UN tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang berjumlah 330 orang. Untuk tahun ini, SMPN 20 Batam menargetkan kelulusan 100 persen untuk pelaksanaan UN. Menurutnya dari angkatan pertama hingga angkatan kelima tingkat kelulusan di SMPN 20 terus mengalami peningkatan.

“Tahun lalu ada satu orang yang tidak lulus karena sakit,” ujarnya.

Menghadapi pelaksanaan UN, pihak sekolah telah melakukan pemantapan dengan melaksanakan try out baik yang dilaksanakan oleh pihak sekolah maupun try out yang diikuti pelajar se Provinsi Kepri. Dari try out yang diikuti pelajar di sekolah tersebut hasilnya cukup memuaskan meskipun masih belum maksimal. Dari empat mata pelajaran yang di UN kan, Matematika merupakan pelajaran yang terberat. Adapun mata pelajaran yang akan di UN kan yakni, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA. Dari try out yang dilakukan tersebut nilai rata-rata untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia 7,7, Bahasa Inggris 7,9, Matematika 5,9 dan IPA 7,65.

Ketua Komite SMPN 20, Edi Siswoyo mengingatkan agar pelajar di SMPN 20 dapat serius menghadapi pelaksanaan UN. Selain itu ia juga mendoakan agar tingkat kelulusan di SMPN 20 bisa mencapai 100 persen. Edi juga mengharapkan agar guru di sekolah tersebut giat mendidik agar menghasilkan pelajar yang berprestasi. Ia melihat pembangunan SMPN 20 sudah cukup pesat dari tahun ke tahun. Dari segi fisik, jumlah ruangan yang semula terdiri dari 12 kelas kini sudah bertambah menjadi 26 ruangan. Melalui APBD Provinsi Kepri, tahun ini dianggarkan untuk pembangunan ruang pertemuan.

Syamsul Bahrum, dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk mencapai kelulusan yang maksimal disamping belajar juga harus berdoa. Ia menyarankan agar mendekati masa pelaksanaan UN kembali digelar doa akbar dan zikir bersama. Syamsul juga mengajak agar anak-anak dapat belajar dengan disiplin menjelang pelaksanaan UN. Orang tua juga diharapkan dapat memperhatikan dan membimbing anak-anaknya selama UN berlangsung. Dengan demikian nilai yang diperoleh dari pelaksanaan UN ini akan memuaskan. Pada tahun 2010 untuk pelaksanaan UASBN, jumlah sekolah yang akan melaksanakan sebanyak 201 sekolah. Dengan jumlah siswa sebanyak 10.478 yang terdiri dari laki-laki berjumlah 5.140 orang dan perempuan sebanyak 5.338.

(crew_humas/dv)

NO COMMENTS