Home Foto Sosialisasikan K3, Pemko dan Batamindo Gelar Senam Sehat

Sosialisasikan K3, Pemko dan Batamindo Gelar Senam Sehat

0
148

BATAM – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam dan Kawasan Industri Batamindo melaksanajan senam sehat dan fun day 2015, Minggu (23/8). Acara ini dibuka Wakil Walikota Batam, Rudi dan diikuti ratusan karyawan dari perusahaan di kawasan Batamindo.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengkampanyekan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) dalam meningkatkan produktivitas dan keselamatan kerja yang dipusatkan di Central Community Batamindo.  “Kegiatan K3 ini merupakan program kerja pemerintah dan didukung penuh Batamindo serta pengusaha. Kesadaran bersama untuk mensosialisasikan K3,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, Zarefriadi.

Menurut Zaref, sampai saat ini masih banyak terjadi kecelakaan kerja yang ditemukan apalagi dikawasan industri galangan kapal, sehingga pemerintah harus mensosialisasikan K3. Untuk itu, dia berharap kepada para pengusaha agar betul menjadikan kegiatan ini sebagai pelajaran dalam menjalani pekerjaan sehari-harinya. “Sampai saat ini masih banyak kecelakaan yang terjadi. Apalagi dikawasan industri perkapalan. Jadi kalau tidak dilakukan dengan jangka panjang tidak ada harapan. Kita berharap acra ini betul dapat menjadi acuan kepada masyarakat kerja,” ujarnya.

Ditambahkan Zaref, K3 di Batam sudah baik, namun masih banyak perusahaan yang belum menerapkannya. Kalau budaya K3 ini sudah diterapkan dengan baik oleh pekerja dan perusahaan maka akan dapat meningkatkan produktivitasnya. “K3 sudah baik, tapi belum semua yang menerapkan. Namun yang sering terjadi kecelakaan di jalanan waktu berangkat maupun pulang kerja, ini masuk kecelakaan kerja,” kata Zarefriadi.

Wakil Walikota Batam, Rudi mengatakan diminta kepada masyarakat Batam untuk tetap menjaga Batam tetap kondusif, tertib dengan kondisi yang aman dan nyaman. “Diharapkan kita semua dapat bekerja dengan baik dn pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas kerja,” katanya.

Menurut Rudi, kegiatan kemasyarakatan seperti ini hendaknya dapat dilakukan setiap tahun mengingat adanya kegiatan ini menjadikan hubungan silaturahmi semakin meningkat. Dengan demikian, katanya penguatan komunikasi jelas akan meningkat pula. “Dapat sama-sama kita lihat, karyawan perusahaan, himpunan kawasan industry dan dari pihak pemerintah hadir di sini. Artinya dpat membangun komunikasi yang baik antara karyawan dengan perusahaan, juga antar perusahaan dengan pengelola kawasan industri terlebih lagi antara dunia industri dengan pemerintah ebagai pengayom,” ujarnya.

Acara yang digelar yakni gerak jalan sehat, sepeda santai, sepatu roda, Tarik tambang, lomba bakiak, lomba melukis dan lomba senam gembira K3. Pihak panitia menyediakan ratusan doorprize dengan hadiah utama dua unit mobil Suzuki Ertiga dan empat unit sepeda motor.

NO COMMENTS